Peserta Ujian Hukum di AS Wajib Nonaktifkan Touch Bar di MacBook Pro

MacBook Pro

Dibuat untuk memudahkan pekerjaan, fitur Touch Bar yang ada di MacBook Pro baru nyatanya dianggap kurang baik jika digunakan dalam ujian hukum yang rencananya bakal digelar bulan depan di sejumlah negara bagian Amerika Serikat.

Seperti yang dilakukan Dewan Hukum Penguji dari Negara bagian Carolina Utara yang mengumumkan kepada semua peserta ujian dan pelatihan advokat yang dikenal dengan istilah bar examination untuk menonaktifkan Touch Bar di MacBook Pro baru miliknya.

Dari keterangannya seperti dilansir 9to5Mac, salah satu anggota dewan hukum penguji Brian Szontag menyebutkan kebijakan untuk menonakifkan fitur Touch Bar di MacBook Pro baru karena berpotensi digunakan untuk mencontek oleh para peserta ujian.

“applicants are required to disable the Touch Bar because it can compromise Examination integrity and security.”



Layaknya pengaturan lain di komputer Mac, cara untuk menonaktfikan Touch Bar cukup mudah. Yaitu adalah dengan mengaturnya di bagian Expanded Control Strip yang ada dalam System Preferences -> Keyboard.

Tidak hanya itu, penyelenggara ujian juga dilaporkan bakal mewajibkan peserta ujian untuk menggunakan software bernama ExamSoft untuk memastikan bahwa fitur Touch Bar benar-benar sudah tidak aktif. Software itu bakal tidak hanya bakal menonaktifkan Touch Bar tapi juga memblokir akses internet.

Selain di negara bagian Carolina Utara, sejumlah negara bagian di AS yang lain kabarnya juga bakal memberlakukan kebijakan yang serupa. Yaitu, di New York dan Colorado.






About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar