PewDiePie Tepati Janji Hapus Akun YouTube-nya

PewDiePie Tepati Janji Hapus Akun YouTube-nyaFoto: GettyImages/John Lamparski
Jakarta – YouTuber terkenal asal Swedia, PewDiePie beberapa waktu lalu sempat kesal dengan YouTube dan ingin menghapus akun miliknya. Rencana itu ditepatinya.

YouTuber terkenal asal Swedia, PewDiePie beberapa waktu lalu sempat melontarkan kekesalannya pada YouTube dan berencana untuk menghapus akunnya jika sudah mencapai 50 juta pelanggan. Rencana itu pun ditepatinya.

Sekedar informasi, pria pemilik pemilik nama asli Felix Kjellberg ini menumpahkan kekesalannya melalui sebuah video yang diunggah di Youtube. Menurutnya YouTube telah membunuh channel miliknya. Beberapa video miliknya dilaporkan mengalami penurunan jumlah penonton.

Bahkan sejumlah pelanggan setianya mengeluh bahwa dirinya tak lagi mendapat notifikasi bila ada video baru yang diunggah. PewDiePie menyebut YouTube sebagai seorang balita yang bermain dengan pisau.

Banyak yang mengira rencana PewDiePie untuk menghapus akun YouTube-nya hanya sekadar lelucon dan untuk mencari sensasi. Namun pada kenyataannya PewDiePie sangat serius dalam menyikapi masalah ini.

Melalui akun Twitter, pemilik nama asli Felix Kjellberg ini pada tanggal 9 Desember 2016 waktu setempat mengatakan bahwa dirinya akan menghapus akun YouTube pada tanggal 10 Desember 2016 pukul 5 sore waktu setempat, demikian dikutip detikINET dari Gamespot, Sabtu (10/12/2016).

Hanya saja, akun YouTube yang akan dihapus sejatinya bukan akun utamanya. Ketimbang menghapus akun utama yang sudah memiliki jumlah subscriber 50 juta, PewDiePie akan menghapus akun keduanya yang bernama Septiceye2.

Berbeda dengan akun utamanya, akun Septiceye2 hanya memiliki jumlah pelanggan dan video yang lebih sedikit. Namun, tentu saja aksi ini dilakukan sebagai bentuk kekecewaannya terhadap YouTube.
(mag/mag)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar