Phil Schiller Tanggapi Hasil Uji Baterai MacBook Pro 2016 dari Consumer Reports

Phil Schiller

Senior Vice President of Worldwide Marketing Phil Schiller buka suara mengenai Consumer Reports yang tidak merekomendasikan MacBook Pro 2016 untuk dimiliki konsumen karena adanya isu baterai.

Menanggapi hasil pengujian Consumer Reports, Schiller dalam tweet yang dipostingnya akhir pekan lalu mengatakan Apple bekerja sama dengan Consumer Reports untuk memahami uji daya hidup baterai baterai MacBook Pro baru.

Schiller lebih lanjut mengatakan, hasil pengujian mereka tidak cocok dengan pengujian ekstensif yang dilakukan Apple di labnya dan data di lapangan. Berdasarkan hasil pengujian Apple, baterai MacBook Pro baru bisa bertahan selama 10 jam ketika digunakan berselancar internet atau menonton film.

Consumer Reports sebelumnya tidak mau merekomendasikan tiga model MacBook Pro 2016 untuk dibeli konsumen untuk kali pertama. Alasannya daya hidup baterai MacBook Pro baru tersebut diklaim mereka sangat tidak konsisten dari pengujian yang satu ke pengujian berikutnya.



Dalam pengujiannya dengan membuka 10 halaman web di Safari, baterai MacBook Pro baru yang dilengkapi Touch Bar mampu bertahan selama 16 jam. Di pengujian kedua dan ketiga, baterainya tercatat bertahan selama 12,75 jam dan 3,75 jam. Hasil yang kurang lebih sama juga terjadi pada MacBook Pro 15 inci. Daya hidup baterainya MacBook Pro ini tercatat dari bertahan 18,5 jam hingga 8 jam.

Namun menariknya ketika menggunakan peramban Chrome, tingkat konsistensi daya baterai MacBook Pro 2016 disebutkan malah sangat tinggi. Dalam pengujian Consumer Reports, daya baterainya tercatat sangat konsisten dalam 6 kali pengujian.

Jadi tampaknya, isu baterai MacBook Pro 2016 tidak lain disebabkan bug yang ada dalam softwarenya. Tapi jika benar masalahnya ada di software, Apple diharapkan bakal merilis perbaikannya di masa mendatang.






About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar