Pilih Case Transparan: Spigen Ultra Hybird, Neo Hybird Crystal atau Crystal Hybird?

Sedang mencari case transparan merek Spigen untuk perangkat iPhone 7 atau iPhone 7 Plus? Tim MakeMac punya review untuk 3 jenis case dari Spigen dengan tipe transparan dan ringan yaitu Ultra Hybird, Neo Hybird Crystal dan Crystal Hybird. Apa saja perbedaan setiap jenisnya? Simak review ini ya!

Spigen Ultra Hybird

Spigen Ultra Hybird adalah seri paling murah jika dibandingkan 2 produk lainnya. Case ini dibuat menggunakan bahan plastik TPU dengan 4 pilihan warna. Yaitu Crystal Clear, Rose Crystal, Black dan Mint untuk sisi tepian. Semuanya memiliki kesamaan berupa material dan bahan bagian belakang yang berwarna transparan.

Teknologi Air Cushion digunakan pada sisi tepian case Spigen Ultra Hybird untuk meredam benturan akibat jatuh atau kegiatan lainnya. Pada permukaan bagian belakang, ada 4 sudut yang dibuat lebih tinggi sebagai pelindung agar kamera dari iPhone 7 dan iPhone 7 Plus tetap aman. Sedangkan untuk akses tombolnya, Spigen melapisi tombol Volume dan Power Button menggunakan plastik TPU, sedangkan Mute Button menggunakan lubang agar dapat langsung diakses.

Bagi kamu yang gemar melakukan kustomisasi, Spigen Ultra Hybird adalah pilihan yang tepat. Karena permukaan belakang dari case ini sangat transparan dan tidak ada motif. Jadi kamu dapat menempelkan foto atau benda lain yang membuatnya tampil lebih personal di bagian dalam.

Spigen Neo Hybird Crystal

Berbeda dengan Spigen Ultra Hybird, case ini menggunakan 2 bahan penyusun yang dibuat terpisah. Yaitu plastik TPU dan bumper metalik sebagai tepiannya yang terbagi dalam 5 warna. Yaitu Jet Black, Gold, Gun Metal, Rose Gold dan Satin Silver. Dari hasil percobaan MakeMac, bahan plastik TPU transparan di bagian belakang dibuat lebih lentur dan jernih dibandingkan Spigen Ultra Hybird.

Bicara bumper, Spigen Neo Hybird Crystal punya tipe one piece alias bumper dalam bentuk satu part utuh – tanpa kuncian atau sekrup khusus untuk membuka. Akses setiap tombol juga tetap mudah, ada plastik TPU di bagian Power Button serta Volume Button yang empuk. Sedangkan Mute Button dibuat berlubang.

Perbedaan berikutnya adalah perlindungn di bagian belakang. Spigen Neo Hybird tidak menggunakan lapisan lebih tinggi pada setiap sudutnya. Namun berupa list lebih tebal pada tepian lubang kamera dan sudut yang lebih melengkung pada bagian pinggir case. Kamu juga tidak disarankan untuk membuat kustomisasi dengan cara menyelipkan foto atau hiasan lainnya karena ada motif titik yang sangat halus di sisi dalam – digunakan untuk teknologi anti noda dari Spigen. Yaitu tinggal buka case lalu bersihkan dengan Wet Cleaner dalam paket bawaan.



Spigen Crystal Hybird

Case terakhir ini bisa dibilang mirip dengan Spigen Neo Hybird Crystal namun dengan sebuah kelebihan.Yaitu magnetic kickstand aias penyangga dengan mekanisme magnetik untuk membuatnya lebih mudah digunakan dan tetap tampil elegan. Teknologi case transparan dengan plastik TPU dan bumper metalik one piece adalah bagian utama dari case ini. Bicara warna, Spigen Crystal Hybird dibuat hanya dalam 4 pilihan warna yaitu Black, Gold, Gun Metal dan Rose Gold.

Dari percobaan tim MakeMac, plastik TPU bagian belakang di Spigen Crystal Hybird terasa lebih tebal dibandingkan case sebelumnya. Ya, ini dibuat untuk menyesuaikan dengan magnetic kickstand yang hadir di bagian belakang. Aksesoris yang terpasang di bagian bawah ini dapat kamu buka dan tutup dengan sangat mudah, lewat garis batas di bagian bawah dengan sedikit dorongan saja. Sedangkan untuk kembali menutup, kamu cukup tekan secara ringan dan mekanisme magnet akan menahan bagian ini agar tidak mudah terbuka.

Spigen Crystal Hybird adalah pilihan yang tepat untuk kamu yang biasa menggunakan iPhone dalam posisi mendatar dalam mode penyangga. Misalkan untuk mengetik di iPhone 7 Plus dengan aksesoris keyboard Bluetooth atau kegiatan nonton video misalnya.

Pilih yang Mana?

Jika kamu ingin tampil minimalis dan ringan, silahkan pilih Spigen Ultra Hybird. Tetapi jika ingin perlidungan lebih mantap dengan tambahan bumper bersama plastik TPU, silahkan pilih Spigen Neo Hybird Crystal atau Spigen Crystal Hybird ya! Masalah warna? Tinggal sesuaikan saja dengan selera dan iPhone yang kamu gunakan.

Apakah kamu sudah menggunakan salah satu dari ketiga case di atas? Atau punya pilihan case transparan lainnya? Bagikan pengalaman kamu ya di kolom komentar atau tweet ke @MakeMac!






About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar