Pixel, Ponsel Google yang Semahal iPhone 7

Pixel, Ponsel Google yang Semahal iPhone 7Foto: The Verge
Jakarta – Dulu, lini ponsel Nexus dari Google dikenal sebagai ponsel flagship dengan harga yang terjangkau. Pasalnya dengan spesifikasi setara dengan ponsel flagship lain, Nexus dibanderol lebih murah.

Tapi hal itu mulai berubah sejak Nexus 6. Ponsel tersebut dijual dengan harga jauh lebih mahal ketimbang Nexus seri sebelumnya, dan ini berlanjut di Nexus 6P. Untungnya, pada 2015 lalu Google tak cuma merilis satu ponsel, masih ada Nexus 5X yang dijual dengan harga relatif murah.

Kni Google mengganti lini Nexus dengan dua ponsel anyar yang bernama Pixel dan Pixel XL. Spesifikasinya tinggi, bahkan lebih tinggi dari kebanyakan ponsel flagship yang ada di pasaran — karena sudah menggunakan prosesor Snapdragon 821, juga kemampuan kamera yang diklaim sebagai kamera ponsel paling bagus–.

Namun hal itu juga harus ditebus dengan harga yang tak murah. Pixel varian termurah (32 GB) dijual dengan harga USD 649 atau sekitar Rp 8,4 juta (USD 1 = Rp 13.000). Ini adalah harga yang sama dengan sebuah iPhone 7 varian termurah.

Pixel, Ponsel Google yang Semahal iPhone 7Foto: Ars Technica

Sekadar informasi, saat pertama diluncurkan, harga Nexus 6 adalah USD 649, dan setahun setelahnya Google merilis Nexus 6P dengan harga USD 499.

Sementara untuk Pixel dengan storage 128 GB, harganya mencapai USD 749. Angkanya semakin tinggi untuk Pixel XL, yaitu USD 769 untuk versi 32 GB dan USD 869 untuk versi 128 GB.

Kedua ponsel ini tersedia dalam tiga pilihan warna, dengan penamaan warna yang cukup unik. Yaitu Quite Black, Really Blue dan Very Silver. Menurut anda, apakah Pixel dan Pixel XL layak dijual dengan harga setara iPhone 7?

Pixel, Ponsel Google yang Semahal iPhone 7Pixel, Ponsel Google yang Semahal iPhone 7

(asj/afr)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar