PlayStation Network Tumbang, Bos Sony Minta Maaf

PlayStation Network Tumbang, Bos Sony Minta Maafist.
Jakarta – Di awal tahun 2016, Sony Computer Entertainment (SCE) sudah menghadapi masalah. Pasalnya layanan PlayStation Network terpaksa harus lumpuh selama kurang lebih tiga jam.

Seperti diketahui, PlayStation Network (PSN) merupakan layanan utama SCE yang dibutuhkan oleh gamer untuk bermain online, akses ke PlayStation Store, serta fitur lainnya. Karena down, jelas semua gamer konsol mulai dari PlayStation 4, PlayStation 3, dan PlayStation Vita terkena dampaknya.

“Saat ini kami sedang dalam tahap pemeliharaan (maintenance) dan Anda mungkin mengalami masalah. Kami menghargai kesabaran Anda,” tulis SCE melalui laman support PlayStation.

Namun sayangnya, dikutip detikINET dari Forbes, Selasa (5/1/2016), SCE tidak memberikan keterangan apapun sebelum terjadi mati total di jaringan PSN ini. Hingga beberapa waktu kemudian PlayStation Network kembali berjalan dengan normal.

Paham dengan situasi yang kurang mengenakkan itu, President of SCE Worldwide Studios Shuhei Yoshida meminta maaf kepada seluruh gamer PlayStation melalui Twitter.

“Sebagaimana yang dikicaukan orang orang ( di Twitter), PSN sudah kembali online. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya dan terimakasih atas kesabarannya,” ujar Yoshida di Twitter.

Entah apa sebenarnya penyebab lumpuhnya PlayStation Network kali ini. Apakah karena serangan hacker seperti yang terjadi di malam Natal tahun lalu atau memang karena maintenance. Sayangnya, tidak ada penjelasan detail dari pihak SCE.


(mag/fyk)

About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply