PM Norwegia Kepergok Main Pokemon Go Saat Rapat

PM Norwegia Kepergok Main Pokemon Go Saat RapatFoto: Reuters
Jakarta – Sudah jadi bahan pemberitaan umum bila pejabat pemerintahan kerap tertangkap basah bermain game ketika rapat berlangsung. Seperti salah satunya dilakukan Perdana Menteri Norwegia Erna Solberg berikut.

Seorang fotografer menangkap basah Solberg bermain Pokemon Go ketika sedang memimpin rapat pendapat yang berlangsung di Storting, Norwegia. Menurut informasi, Solberg yang menjabat sebagai Perdana Menteri sejak tahun 2013 ini memang dikenal gemar bermain Pokemon Go.

Bahkan dalam lawatannya ke Slovakia beberapa waktu lalu ia menyempatkan diri bermain Pokemon Go. Kepada sejumlah wartawan, wanita berusia 55 tahun ini bahkan mengaku bersemangat karena telah berhasil meneteskan telur dengan jarak 10 km, demikian dikutip detikINET dari The Guardian, Kamis (6/10/2016).

PM Norwegia Erna Solberg kepergok main Pokemon Go saat rapat.PM Norwegia Erna Solberg kepergok main Pokemon Go saat rapat.

Ini bukan pertama kalinya politisi Norwegia tertangkap basah bermain game ketika berada di gedung parlemen. Pemimpin partai Liberal, Trine Skei Grande juga pernah melakukan hal yang sama, di mana ia ketahuan bermain Pokemon Go ketika sedang rapat membahas pertahanan nasional digelar bulan Agustus 2016 lalu.

Pokemon Go memang mendunia. Hanya saja, game ini sepertinya mulai berkurang peminatnya. Menurut data Slice Intelligence, jumlah pemain Pokemon Go di Amerika Serikat menurun 79%.

Pun mulai ditinggalkan pemainnya secara perlahan, game buatan Niantic Labs ini masih tetap mendulang pendapatan yang cukup tinggi. Dari laporan terbaru, Pokemon Go meraup pendapatan sekitar USD 2 juta per hari.
(mag/ash)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar