"Pokemon Go" Kedatangan Monster Peniru

.KOMPAS.com – Niantic Labs, pengembang game Pokemon Go akhirnya menambahkan monster baru. Monster itu bernama Ditto.

Ditto merupakan monster pokemon yang sangat langka. Kemampuannya meniru wujud dan kemampuan monster lain. Ditto yang ada dalam Pokemon Go pun memiliki kemampuan tersebut dan secara konstan terus menggunakannya.

Artinya, tingkat kesulitan untuk mendapatkan Ditto menjadi cukup tinggi. Sepanjang permainan Pokemon Go, Ditto akan terlihat sebagai Pokemon lain, seperti Pidgey, Ratata, atau Snorlax.

Baca: Pokemon Go Akan Kedatangan 100 Monster Imut Baru

Untuk bisa mendapatkan Ditto, sebagaimana dilansir KompasTekno dari The Verge, Jumat (25/11/2016), pemain harus menjelajah berbagai wilayah Pokemon Go dan menangkap sembarang Pokemon.

Setelah berhasil menangkapnya, pemain baru bisa mengetahui apakah Pokemon tersebut memang asli atau Ditto yang sedang menyamar. Bila memang dalam penyamaran, Pokemon tersebut akan otomatis berubah wujud menjadi Ditto saat ditangkap.

Seperti halnya Pokemon lain, pemain yang sudah mendapatkan Ditto bisa memakainya untuk bertarung di Poke Gym.

Dalam pertarungan, Ditto secara otomatis meniru wujud serta kemampuan Pokemon lain yang pertama kali dilihatnya. Wujud ini akan terus dipertahankan hingga pemain menyelesaikan seluruh ronde pertarungan  yang tersisa.

Namun jika berhadapan dengan Pokemon sejenisnya, Ditto tak akan berubah sama sekali dan pemain pun harus berusaha keras untuk mengalahkan lawan.

Baca: Pidgey, Rattata, dan Zubat Bakal Dikurangi di Pokemon Go

Berikut ini video singkat mengenai kemunculan Ditto dalam Pokemon Go

[embedded content]

About The Author

Profile photo of kompas

Kompas.com adalah portal berita yang memiliki media online maupun offline tertua dan ternama di indonesia. Media offline kompas adalah yang terbesar di Indonesia.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar