Ponsel Android Nokia Tak Lagi Misteri

Ponsel Android Nokia Tak Lagi MisteriFoto: Internet
Jakarta – Bukan rahasia lagi kalau Nokia akan merilis ponsel Android tahun ini. Dibuat oleh perusahaan pihak ketiga bernama HMD, bocoran mengenai ponsel Android Nokia sudah bertebaran alias bukan lagi misteri.

Dari berbagai macam bocoran itu, kesimpulan semakin mengerucut bahwa Nokia akan memperkenalkan tiga model ponsel Android sekaligus. Berikut rangkumannya yang dihimpun dari berbagai sumber.
Ponsel Android Nokia dengan kode nama P1 ini kabarnya memiliki sertifikasi IP68 sehingga bodinya tahan air serta debu, mengikuti tren smartphone premium zaman sekarang. Ia akan ditawarkan dalam dua model layar, yakni 5,2 inch dan 5,5 inch.
Keduanya menyasar kelas atas antara lain dengan resolusi layar Amoled Quad HD 2560 x 1440 pixel. Sedangkan prosesornya Qualcomm Snapdragon 820 atau bahkan mungkin yang paling powerful, Snapdragon 821.
Berbagai sumber menyebutkan kalau P1 akan memiliki kamera utama berkualitas tinggi, dengan resolusi dikatakan 22,6 megapixel. Meski belum disebut seperti apa teknologi yang diusungnya, bocoran ini masuk akal karena ponsel Nokia dulu banyak yang dibekali kamera berkualitas.
Ada perkiraan pula kalau Nokia P1 akan kompatibel dengan platform virtual reality Google Daydream. Dengan demikian, pengguna bisa merasakan sensasi dunia virtual melalui headset di Nokia P1.
Selain Nokia P1, belakangan gencar pula bocoran smartphone Android Nokia dengan kode nama D1C. Spesifikasinya perlahan mulai terungkap hampir seluruhnya, di mana diketahui handset ini akan menyasar kelas menengah.
Nokia D1C kabarnya dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon 430 dengan RAM 3 GB serta GPU Adreno 505. Bocoran lainnya meliputi memori internal 32 GB, layar full HD 1920 x 1080 pixel, kamera 13 megapixel dan kamera depan 8 megapixel.
Sistem Operasi & Waktu Peluncuran
Ketiga ponsel Nokia itu kabarnya dibekali sistem operasi Android terbaru yakni Android 7.0 Nougat. Untuk kustomisasi di user interface yang akan membedakannya dengan vendor Android lain, disematkan launcher Nokia Z. Nokia Z ini sudah cukup lama dibuat Nokia dan cukup menarik tampilannya.
Nokia kemungkinan besar akan membidik akhir tahun ini sebagai waktu yang tepat untuk meluncurkan ketiga handset tersebut. Kita nantikan saja pembuktiannya.


(fyk/rou)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar