Ponsel Android Paling Aman Masuk Indonesia, Harganya Rp 12 Juta

Ponsel Android Paling Aman Masuk Indonesia, Harganya Rp 12 Juta
Jakarta – Setelah diperkenalkan pada ajang Mobile World Congress (MWC 2015) pada Maret lalu, Blackphone 2 kini mulai dijual di Indonesia. Ponsel yang digadang-gadang sebagai ponsel teraman di dunia itu dibandrol dengan harga Rp 12,6 juta.

Blackphone 2 adalah ponsel cerdas keluaran Silent Circle yang berfokus pada keamanan data dan privasi pengguna. Blackphone 2 menggunakan Silent OS, sistem operasi berbasis Android yang didesain untuk mengatasi masalah keamanan dan privasi yang sering mengancam perusahaan-perusahaan di dunia.

Ponsel cerdas ini bebas dari bloatware dan tetap melindungi pengguna dari kebocoran informasi tanpa menghalangi produktivitas. Blackphone 2 punya beberapa fitur unggulan, antara lain:

Spaces
Tampilan antarmuka yang didesain untuk memisahkan fungsi ponsel saat digunakan untuk keperluan pribadi dan pekerjaan. Masing-masing spaces memiliki data yang terpisah sehingga aplikasi dan data pengguna tetap aman. Seperti ponsel virtual, pengguna bisa membuat hingga empat spaces.

Security Center
Pusat keamanan untuk mengatur keamanan dan privasi data pengguna serta memudahkan dalam mengatur izin aplikasi dalam mengakses data dan fungsi pada ponsel.

Silent Phone
Aplikasi VOIP yang melindungi panggilan telepon yang dilakukan dengan enkripsi, baik itu ketika menggunakan koneksi data selular maupun WiFi. Kualitas suara yang dihasilkan tetap jernih karena sudah menggunakan teknologi HD. Panggilan ke sesama pengguna aplikasi Silent Phone (Android/iOS) tidak dipungut tambahan selain penggunaan data internet.

Built in Secure Messaging
Fitur tambahan dari Silent Phone untuk keperluan pengiriman pesan singkat yang aman dan terenkripsi. Dilengkapi pula dengan fitur Voice Memos, Read Receipts dan kemampuan mengirimkan file yang terenkripsi hingga ukuran 100 MB.

Silent World
Layanan tambahan untuk Silent Phone yang melindungi pengguna saat melakukan atau menerima panggilan dari sambungan telepon apapun. Panggilan keluar dan masuk akan dialihkan ke server Silent Circle yang aman, untuk kemudian dienkripsi.

Berikut adalah spesifikasi dari Blackphone 2

Dukungan jaringan global 3G/HSPA+ dan LTE
Layar 5.5″ Full HD Gorilla Glass 3
Prosesor Qualcomm Snapdragon 615, 1.7GHz, octa core
RAM 3GB & penyimpanan internal 32GB
Dukungan kartu microSDXC hingga 128GB
Kamera utama 13 MP dengan sensor BSI
Kamera depan 5 MP
Baterai 3.060 mAh dengan teknologi Quick Charge 2.0

Blackphone 2 saat ini sudah bisa dipesan melalui JD.id dengan periode pemesanan 10-20 Desember. Uang yang harus disiapkan untuk menebus ponsel teraman di dunia ini adalah Rp 12,6 juta.


(asj/asj)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar