Ponsel dan Tablet Akyumen Tampil Beda dengan Proyektor

Ponsel dan Tablet Akyumen Tampil Beda dengan ProyektorFoto: detikINET/Adi Fida Rahman
Jakarta – Berani tampil beda bisa menjadi kunci memenangi persaingan. Hal ini disadari betul oleh Akyumen, karenanya mereka membesut perangkat yang tak pasaran.

Ada tiga perangkat yang Akyumen buat. Ketiganya mengusung fitur proyektor dan kesemuanya diboyong ke ajang Mobile World Congress (MWC) Shanghai 2016.

Perangkat pertama adalah smartphone bernama Hawk Projector. Ponsel berbasis Android Marshmallow itu punya bentang layar 5 inch.

Mengusung teknologi Crystal Clear Display menjanjikan kualitas layar cemerlang. Ponsel ini juga memiliki refresh rate 120 Hz menjadikan brwosing lebih taham dan rendering halus.

Dapur pacunya dipercayakan pada MediaTek Helio X10 berkecepatan 2,2 GHz. Tersemat RAM berkapasitas 3 GB dan memori internal 128 GB.

Ponsel Hawk punya kamera depan 5 MP, sementara kamera belakangnya 13 MP dan dilengkapi baterai berkapasitas 2.600 mAh.

Fitur proyektornya sendiri berada di bagian atas bodi. Memiliki tingkat kecerahan 35 lumens. Sedangkan ukuran proyeksinya mencapai 100 inch.

Perangkat tablet berproyektor Akyumen.

Perangkat kedua adalah phablet bernama Holofone. Memiliki keunggulan dari segi bodi, di mana dibuat langsing, tipis dan ringan.

Ukuran layarnya 7 inch dengan resolusi Full HD. Seperti saudaranya, phablet ini juga memboyong teknologi Crystal Clear Display.

Jeroannya sendiri mengusung Intel Cherry Trail z8300 yang memiliki empat inti. Selain itu terdapat RAM 4 GB dan RAM 128 GB.

Phablet dengan dual OS ini, yakni Windows dan Android, punya spesifikasi kamera serta protektor yang sama dengan ponsel Hawk. Bedanya pada kapasitas kamera yang lebih besar, yaitu 3.500 mAh.

Booth Akyumen di Mobile World Congress Shanghai 2016.

Terakhir adalah tablet berbasis Winsows 10. Akyumen menjulukinya dengan nama Falcon. Tablet ini punya layar 10.1 inch. Ditenagai prosesor Intel Cherry Trail z8300, RAM 3 GB dan ruang penyimpanan 128 GB.

Kamera depan berukuran 5 MP, sementara kamera belakang berukuran 13 MP. Kapasitas baterainya cukup jumbo, yakni 6.000 mAh.

Untuk proyektornya ini dibuat lebih tinggi ketika kedua perangkat sebelumnya. Punya tingkat kecerahan hingga 45 lumens dengan proyeksi layar hingga 100 inch.

Saat ini keran pemesanan tiga perangkat tersebut sudah dibuka. Ponsel Hawk Projector ditawarkan seharga USD 750. Sedangkan Phablet Holofone dilepas USD 600 dan tablet Falcon dipatok USD 6.000.
(afr/ash)

About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply