Ponsel Lipat Samsung Pakai Layar 4K?

Ponsel Lipat Samsung Pakai Layar 4K?Foto: detikINET/Rachman Haryanto
Jakarta – Samsung pernah dikabarkan akan membuat ponsel yang bisa dilipat, dan rumor terbaru menyebutkan kalau ponsel tersebut akan menggunakan layar dengan resolusi 4K.

Layar 4K itu akan menggunakan pengaturan subpixel bernama PenTile yang menggunakan dengan formasi yang berbentuk seperti berlian, demikian dikutip detikINET dari Ubergizmo, Sabtu (14/5/2016).

Karena masih berupa rumor, ponsel lipat ini tentu belum mempunyai nama. Namun kemungkinan Samsung akan menamai ponsel ini sebagai Galaxy X.

Rumor yang sama juga menyebutkan kalau Galaxy X akan jadi ponsel flagship ke-5 Samsung untuk tahun 2017 mendatang, menemani Galaxy S8, Galaxy S8 Edge, Galaxy Note 7 dan Galaxy Note 7 Edge.

Konsep ponsel dengan layar yang bisa dilipat sudah muncul sejak beberapa tahun yang lalu. Pabrikan seperti Samsung dan LG pun sudah pernah membuat prototipe layar untuk memamerkan teknologi tersebut.

Bahkan Samsung pun sudah mendaftarkan paten soal implementasi teknologi layar lipat itu ke dalam ponsel. Namun hingga kini, belum ada satupun pabrikan yang benar-benar mengimplementasikan teknologi tersebut ke ponsel yang diproduksi secara massal.
(asj/asj)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar