Ponsel Mana Perintis Fitur Percantik Wajah?

Ponsel Mana Perintis Fitur Percantik Wajah?Foto: detikINET/Ari Saputra
Jakarta – Teknologi kamera di perangkat genggam terus bersolek. Termasuk untuk urusan aplikasi yang bisa membuat wajah pengguna semakin kinclong.

Namun vendor mana yang bisa dianggap sebagai perintis fitur percantik wajah? Jika hal itu ditanyakan ke Oppo, maka mereka dengan tegas bakal mengacungkan tangannya.

Menurut Oppo, inovasi fitur percantik wajah ini dimulai pada tahun 2010. Saat itu, Oppo menyadari bahwa konsumen mulai tergila-gila berbagi foto diri bersama temannya, namun tidak ada kamera smartphone di pasar yang benar-benar bisa memenuhi kebutuhan akan fenomena ini.

“Oleh sebab itu, pada awal tahun 2011, Oppo meluncurkan U701, smartphone pertama di dunia yang dilengkapi built-in mode fitur percantik wajah untuk kamera smartphone, untuk memungkinkan pengguna untuk menangkap foto diri terbaik, bahkan ketika mereka memiliki beberapa jerawat pada wah,” jelas Oppo dalam keterangannya kepada detikINET, Selasa (11/10/2016).

Seri U701 sendiri bisa dibilang sukses yang mendorong sang vendor asal China untuk mengembangkan fitur mempercantiknya sampai ke versi terbaru, Beautify 4.0, dengan algoritma pengolahan canggih dan 7 tingkat kecantikan.

“U701 juga berhasil memperngaruhi merek lain untuk melakukan pengembangan fitur populer ini. Hari ini, fitur mempercantik merupakan fitur standar pada ponsel Android , namun Oppo terus memimpin tren itu ketika dimulai,” lanjutnya.

Oppo U701.Oppo U701.

Selain pada inovasi mode percantik wajah, Oppo selanjutnya juga bersolek dari segi hardware kamera depan. Dimana bekerja sama dengan pemasok industri ternama untuk membawa pengguna kepada pengalaman selfie yang mengubah apa yang telah dicapai oleh kamera smartphone.

Di awal era smartphone, Oppo telah mengupayakan membawa kamera depan berkinerja tinggi, pertama dengan memperkenalkan kamera depan 2MP ketika standar industri saat itu masih di 1,2 MP.

“Ini adalah peningkatan pada era tersebut. Yang Oppo inginkan adalah kamera depan yang dapat digunakan untuk menangkap gambar lebih tajam, jelas dan menakjubkan seperti pada kamera utama sebuah smartphone,” pungkasnya.
(ash/rns)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar