Prosesor Xiaomi Pinecone Dirilis Dalam Waktu Dekat?

Jakarta – Rumor kehadiran prosesor ponsel buatan Xiaomi sudah berhembus sejak 2015, dan kini kehadiran prosesor yang bernama Pinecone itu disebut akan terjadi dalam waktu sangat dekat.

Laporan terbaru menyebut prosesor Pinecone itu akan diluncurkan pada bulan Februari ini. Peluncuran prosesor pertama Xiaomi itu akan dilakukan bersamaan dengan peluncuran Mi 5c teranyar.

Xiaomi sendiri sebelumnya menggunakan bermacam prosesor dari pabrikan lain, seperti MediaTek dan Qualcomm. Namun jika melihat posisi Xiaomi di pasar yang terus berkembang, maka penggunaan prosesor buatan sendiri ini akan berdampak bagus juga pada bisnis semikonduktornya.

Pembutan prosesor Pinecone diserahkan oleh Xiaomi ke perusahaan bernama Leadcore, yang kerja samanya diumumkan pada 2015 lalu. Sejak itulah berhembus kabar Xiaomi akan merambah bisnis semikonduktor, demikian dikutip detikINET dari Ubergizmo, Senin (13/2/2017).

Kehadiran Pinecone disebut bisa mengatasi ketergantungan Xiaomi pada MediaTek dan Qualcomm. Selain itu integrasi antara hardware dan software dalam ponsel Xiaomi tentunya akan lebih baik, pun bisa menjadi diferensiasi tersendiri bagi Xiaomi jika dibandingkan pabrikan ponsel lain asal China. (asj/asj)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar