Prototipe Smartphone Lipat Oppo Yang Lega Ini Mirip Huawei Mate X

Oppo tidak mau kalah dengan Samsung dan Huawei, perlihatkan foto prototype smartphone lipat miliknya yang mirip dengan Mate X.

Laporan Wartawan NexTren, David Novan Buana

NexTren.com – Event MWC 2019 yang saat ini berlangsung di Barcelona diramaikan oleh kehadiran perangkat berbasis 5G dan smartphone lipat.

Saat ini, Samsung Galaxy Fold dan Huawei Mate X bersaing head-to-head untuk mengambil hati calon pembelinya, dan keduanya punya harga yang “Wah”.

Seakan tidak mau kalah dengan Samsung dan Huawei, Oppo perlihatkan foto prototype smartphone lipat buatannya.



Konsep yang digunakan Oppo mirip dengan Huawei Mate X, yaitu layar lipat yang diletakkan di luar.

Foto dari prototype smartphone lipat tersebut diperlihatkan oleh Vice President Oppo, Brian Shen, di halaman Weibo miliknya.

Dilihat dari tampilannya, Oppo tampaknya mengambil haluan yang sama dengan Huawei, yaitu layar lebar yang ada di bagian luar, tidak seperti Samsung yang meletakkan layar lebarnya di bagian dalam.

Selain itu ada pula bagian ujung yang lebih tebal untuk meletakkan kamera dan komponen smartphone, mirip seperti pada Mate X.

Namun Brian Shen menegaskan bahwa Oppo tidak memiliki rencana untuk meluncurkannya ke pasaran bila permintaan konsumen akan smartphone lipat tidak banyak.

Tampaknya Oppo berniat untuk main aman dan melihat bagaimana persaingan Samsung dan Huawei di pasar smartphone lipat nantinya.


Video Pilihan

Penulis: David Novan Buana

Sumber : Nextren.com

About The Author

Related posts

Leave a Reply