Puluhan iPhone Dicuri di Kereta Menuju Surabaya

Jakarta – Septian Adi (30) kini mendekam di balik sel tahanan Polsek Pademangan, Jakarta Utara. Dia dibekuk polisi setelah mencuri puluhan iPhone di Area Pergudangan Ekspedisi Kereta Api, Pademangan, Jakarta Utara.

“Benar kejadian itu dan sekarang pelaku sudah ditahan,” ujar Kasubag Humas Polres Jakarta Utara, Kompol Sungkono saat dikonfirmasi detikcom, Senin (6/2/2017).

Dia mengatakan, peristiwa pencurian ini terjadi pada Senin (30/1) lalu. Saat itu sebanyak 22 unit iPhone milik Nimah (40) hendak dikirim ke Surabaya melalui jasa pengiriman logistik kereta api.

Septian alias Iyan yang kebetulan saat itu hendak menumpang kereta barang menuju Surabaya, melihat Koli barang dalam keadaan sepi. Dia pun membuka isi koli barang tersebut.

“Pelaku membuka koli barang itu, pas diambil ternyata berisikan ponsel kemudian pelaku mengambilnya,” jelas Sungkono.

Dikatakan Sungkono, Iyan yang merupakan pengangguran ini sempat bekerja di Perusahaan Ekspedisi Mandiri Jaya, Ancol, Jakarta Utara. Sungkono menyebut jika pelaku, sudah mengerti situasi dan kondisi di lokasi.

“Dia pernah kerja di perusahaan logistik itu jadi sudah ngerti kondisinya,” katanya.

Petugas keamanan yang melihat gerak gerik mencurigakan pelaku saat keluar dari lokasi pergudangan langsung melakukan pengecekan. Setelah dicek ternyata benar, keadaan koli dalam keadaan sudah rusak.

Pihaknya langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polisi, tak lama pelaku pun dibekuk Unit Reskrim Polsek Pademangan. “Pelaku mengaku baru sekali melakukan pencurian,” ucapnya. (rvk/rou)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar