Qualcomm Tepis Rumor Pamerkan Nokia 8

Jakarta – Rumor kehadiran Nokia 8 muncul setelah ponsel tersebut diduga dipamerkan Qualcomm di booth-nya di CES 2017. Namun Qualcomm kemudian menepis rumor tersebut.

Menurut Catherine Baker, juru bicara Qualcomm, perusahaannya tak pernah mengungkap detail dari ponsel referensinya, dan menurutnya laporan yang menyebut kalau ponsel yang dipamerkan itu adalah ponsel Nokia adalah tidak akurat, demikian dikutip detikINET dari Phone Arena, Sabtu (14/1/2017).

Lebih lanjut, Baker menyebut ponsel yang dipakai Qualcomm untuk memamerkan kemampuan Snapdragon 835 itu adalah ponsel yang juga mereka gunakan setiap tahunnya untuk mendemonstrasikan produk terbaru mereka.

“Kami tak mengungkap detail dari desain referensi kami. Kami melihat sejumlah tulisan yang menulis isu kalau yang kami pamerkan di boot CES adalah perangkat Nokia, laporan tersebut tak akurat, (perangkat) demo 835 kami menggunakan perangkat referensi yang digunakan di demo SOC Snapdragon setiap tahunnya,” tulis Baker.

Sebelumnya, diberitakan sebuah video direkam mengungkap penampakan Nokia berkode Supreme itu di booth Qualcomm di perhelatan CES 2017. Dari sini, terungkap bentuk dan sedikit soal spesifikasi yang dibawa Nokia 8.

Foto: istimewa

Secara tampilan, Nokia 8 punya bentuk mirip Lumia 1020 yang punya tonjolan kamera di bagian belakang bodi. Ukuran kameranya sendiri disebut 24 MP. Sementara di bagian depan, tersemat kamera 12 MP.

Layarnya berukuran 5,7 inch, dengan teknologi Super AMOLED dan resolusi 2560 x 1440 pixel agar tampilan layarnya tajam dan cerah. Untuk prosesor, kabarnya Nokia 8 akan diotaki Snapdragon 835 dan 822. Selain itu juga ada dua pilihan memori internal yang disediakan, yakni 64 GB dan 128 GB (mag/mag)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar