Rayakan Hari Bumi, Apple Rilis Robot Daisy dan Program Apple GiveBack

Apple hari ini resmi merilis Daisy, robot pintar untuk membantu membongkar perangkat iPhone dan mendapatkan material berharga di dalamnya. Perangkat ini dikenalkan bersama dengan program Apple GiveBack dan laporan lingkungan sebagai peringatan Hari Bumi di tahun 2018.

Lisa Jackson (VP of Environment di Apple) menjelaskan bahwa semua usaha ini dilakukan untuk membuat produk Apple semakin ramah terhadap lingkungan dan mencegah perubahan iklim.

“At Apple, we’re constantly working toward smart solutions to address climate change and conserve our planet’s precious resources,”

Lanjut kepada Apple GiveBack, program ini dapat kamu temukan di laman Apple.com hingga beberapa hari ke depan. Secara sederhana, Apple GiveBack adalah program untuk menjual kembali perangkat iPhone yang sudah tidak kamu gunakan dan Apple akan memberikan donasi untuk Conservation International hingga 30 April.

Program Apple GiveBack dan robot Daisy diciptakan Apple sebagai komitmen mereka untuk membuat bumi lebih baik lagi. Tentunya hal ini termasuk dari rencana Apple untuk terus menghadirkan produk yang lebih ramah terhadap lingkungan dan mendukung sistem daur ulang.



Masih dari catatan yang sama, Apple akan segera merilis Environment Report atau laporan lingkungan dengan 3 pokok pembahasan utama. Yaitu mengurangi penggunaan bahan Carbon dan memaksimalkan penggunaan energi terbarukan, melestarikan sumber daya yang berharga dan merintis penggunaan bahan yang lebih aman dalam produk dan prosesnya.

Terakhir, Apple juga akan merilis Earth Day Challenge bagi pengguna Apple Watch di akhir pekan. Kamu dapat mengikuti tantangan ini untuk beraktivitas di luar ruangan selama minimal 30 menit dan mendapatkan medali edisi khusus dan juga stiker di iMessage. Sedangkan untuk Apple Store yang tersebar di penjuru dunia, akan kembali mendapatkan hiasan khusus Earth Day dengan warna hijau.






About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply