Razer Akuisisi Perusahaan Audio THX

KOMPAS.com – Masih ingat dengan cuplikan video dan audio “Deep Note” yang membahana sebelum pemutaran film bersertifikasi THX di bioskop?

Perusahaan audio THX yang ikonik itu kini telah diakuisisi oleh Razer, pembuat perangkat dan laptop gaming.

CEO Razer Min-Liang Tan mengatakan alasan akuisisi THX adalah karena “brand fenomenal yang dimiliki oleh THX”.

Razer berharap teknologi audio THX bakal mendongkrak citra perangkat besutannya di telinga para penikmat musik, film, dan game.

“Seluruh dunia enterntainment sekarang mengalami konvergensi,” ujar Tan. “Kita melihat video musik 360 derajat, teknologi film masuk ke game, dan teknologi game masuk ke film.”

Belum diketahui kapan Razer akan menelurkan berbagai perangkat bersertifikasi THX, Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari The Verge, Selasa (18/10/2016).

Untuk sekarang, Razer berniat membantu THX masuk ke pasar bioskop China dengan memanfaatkan jaringan Razer. Bisnis utama THX tertap berkutat di urusan optimisasi dan sertifikasi audio.

Lebih jauh, Razer mengatakan manajemen dan staff THX bakal diizinkan menjalankan perusahaan secara independen dan membuat keputusan bisnis sendiri.

THX didirikan oleh George Lucas pada 1983, sebelum penayangan perdana film Return of the Jedi. Sebab itulah, namanya lekat dengan dunia Star Wars.

Belakangan, THX mulai digeser dari bioskop-bioskop oleh format audio saingan seperti Dolby dan DTS.

About The Author

Profile photo of kompas

Kompas.com adalah portal berita yang memiliki media online maupun offline tertua dan ternama di indonesia. Media offline kompas adalah yang terbesar di Indonesia.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar