Rekor Penjualan Tertinggi Apple Watch Tercatat di Kuartal 1 2017

Apple Watch Series 2

Pemecahan rekor pendapatan Apple selama kuartal pertama 2017 mencapai hampir AS$80 miliar bukan saja berkat penjualan lini iPhone, iPad, dan komputer Mac saja, tapi juga berkat penjualan lini perangkat Apple Watch yang diklaim tertinggi di periode itu.

Menurut CEO Apple Tim Cook sebagaimana dilansir MacRumors, Apple berhasil mencatat rekor penjualan Apple Watch tertinggi selama kuartal pertama Apple yang berakhir pada tanggal 31 Desember lalu.

Sayangnya, bos Apple tidak menyebutkan berapa juta unit Apple Watch yang berhasil terjual di periode tersebut. Hal ini karena lini produk jam tangan pintarnya ini masuk ke dalam kategori lain, yaitu bersama Apple TV, iPod, produk Beats, dan aksesoris Apple.



Tim Cook hanya menyebutkan bahwa penjualan Apple Watch sangat kuat sehingga pasokan produksinya sampai-sampai tidak mencukupi. Dia pun senang dengan tanggapan pasar terhadap Apple Watch yang berhasil memberikan kontribusi cukup besar pada pendapatan dan keuntungan Apple.

Meski penjualannya mengalami pertumbuhan besar, produk kategori lain secara keseluruhan mengalami penurunan penjualan. Penurunannya tercatat sebanyak 8 persen. Bisa jadi penyebabnya adalah penjualan produk Beats atau Apple TV yang kurang menggembirakan.

Sebelumnya, Apple mengumumkan meraup pendapatan tertinggi dalam sejarahnya hingga AS$78,4 miliar dengan laba bersih mencapai $17,89 miliar. iPhone menjadi penyumbang terbesarnya dengan berhasil terjual 78,3 juta unit, naik signifikan dibanding periode yang sama di tahun 2016 yang sebanyak 74,8 juta unit iPhone berhasi terjual.






About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar