Resident Evil 7 Dirilis, Saham Capcom Malah Anjlok

Jakarta – Resident Evil 7 memang menawarkan sisi unik yang berbeda dari seri Resident Evil sebelumnya. Meski demikian, dalam laporan terbaru disebut harga saham Capcom selaku produsennya malah menurun.

Pada tanggal 27 Januari 2017 lalu Capcom mengumumkan bahwa mereka sudah mengapalkan 2,5 juta keping Resident Evil 7 ke seluruh ritel game setelah peluncuran pada 24 Januari 2017. Publisher game raksasa Jepang itu pun menyebut game survival horror-nya itu memiliki permulaan yang solid.

Sayang, Resident Evil 7 kemudian menuai hasil tidak sesuai dengan yang diharapkan Capcom. Karena nilai saham Capcom turun sejak pengumuman tanggal 27 Januari 2017 lalu itu.

Pada penutupan di bursa Tokyo Stock Exchange yang berakhir pada tanggal 30 Januari 2017 kemarin misalnya, saham Capcom menurun lebih dari 3%, dikutip detikINET dari Gamespot, Selasa (31/1/2017).

Penurunan mungkin disebabkan ketakutan investor akan jumlah pengapalan Resident Evil 7. Sebab dibanding seri sebelumnya, pengapalan kali ini lebih rendah. Resident Evil 5 dikapalkan empat juta keping di minggu pertama, sementara Resident Evil 6 memiliki angka pengapalan 4,5 juta keping di periode sama.

Seri Resident Evil 5 dan 6 menjadi seri dengan penjualan terbaik sepanjang sejarah game tersebut. Baik Resident Evil 5 dan 6 punya total penjualan masing-masing di angka 7,1 juta dan 6,6 juta.

Capcom sendiri memprediksi Resident Evil 7 terjual empat juta keping sebelum tahun finansialnya berakhir, yakni pada tanggal 31 Maret 2017. Perlu dicatat bahwa 2,5 juta baru angka pengapalan, bukan angka penjualan langsung ke konsumen. (mag/fyk)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar