Resolusi 2017 WhatsApp, Bye Bye Ponsel Jadul

Resolusi 2017 WhatsApp, Bye Bye Ponsel JadulIlustrasi (Foto: detikINET/Irna Prihandini)
Jakarta – Bukan manusia saja yang punya resolusi di akhir tahun. Di penghujung 2016, WhatsApp pun sudah menyiapkan resolusinya, yakni menghentikan dukungannya untuk perangkat gadget dengan sistem operasi (OS) yang sudah lama alias jadul.

Dikutip detikINET dari Ubergizmo, Sabtu (3/12/2016), platform messenger milik Facebook ini mengumumkan bahwa di akhir 2016, dukungan terhadap ponsel dengan OS lawas akan berakhir.

OS jadul yang masuk dalam hitungan ini antara lain Android 2.1, Android 2.2, Windows Phone 7 dan atau iOS 6. Ketika penghentian dukungan ini mulai diberlakukan, semua fitur baru yang dihadirkan WhatsApp tidak akan berfungsi di perangkat dengan OS lama.

Pengguna perangkat dengan OS BlackBerry dan BlackBerry 10 mungkin sedikit lebih beruntung. WhatsApp memberikan tenggat waktu yang lebih longgar. Dukungan WhatsApp untuk dua OS ini masih berlaku hingga pertengahan 2017.
(mag/rns)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar