Review Boxer: Kelola Email Sekaligus Kalender & Kontak di iPhone, iPad

Masih mencari aplikasi email yang pas untuk urusan pekerjaan kamu dengan jadwal yang super padat? Coba gunakan Boxer dari pengembang Taskbox. Di versi barunya ini, Boxer menjadi aplikasi mutlifungsi berkat tambahan dukungan kontak dan kalender! Ya, kamu bisa langsung mencari melihat jadwal rapat atau mencari kontak email dengan cepat dan mudah.

Sekilas Tentang Boxer

Menggunakan caption Don’t fight your email alone, Boxer akan membantu kamu membereskan beragam pesan masuk atau arsip yang tidak terurus selama ini. Ya, ada beragam kategori filterisasi, memberikan skala prioritas dan fitur balas cepat untuk email dengan pertanyaan sederhana.

Penasaran? Mari kita simak fiturnya dan langkah demi langkah untuk menggunakan Boxer.

Login & Kenali Antarmuka Boxer

Silahkan login dengan akun email yang sudah kamu miliki. Boxer mendukung banyak layanan mulai dari Exchange, GMail, Yahoo!, iCloud, Outlook bahkan AOL. Setelah sedikit pengaturan seperti ijin untuk mengakses kalender, kontak dan notifikasi, kamu dapat melihat tampilan utama Boxer.

Di bagian bawah ada 4 tombol untuk masuk ke setiap bagian fiturnya – Mail, Calendar, Contacs dan Settings. Nah pastinya kamu juga melihat ikon 3 garis horisontal di kiri atas kan. Bagian ini berisi sidebar dari setiap ikon tombol di bawah tadi ya.

Kita mulai dari kiri yaitu Mail, dan tekan ikon di kiri atas lalu pilih Inbox. Kamu dapat melihat list pesan masuk yang ada di akun email pada tampilan utama ini. Tekan kolom teks di bagian atas untuk melakukan pencarian dengan keyword atau gunakan ikon panah ke bawah di sebelah sampingnya untuk fitur sorting berdasarkan tanggal, pengirim atau hal lainnya.

Rapikan Inbox dengan Cerdas

Kamu dapat merapikan inbox dengan mudah dan cepat menggunakan Boxer. Pertama gunakan swipe gesture dengan 4 pengaturan mudah (kiri pendek, kiri panjang dan kanan pendek, kanan panjang). Atur penggunaan fitur ini di bagian Settings ya!

Cara kedua adalah favorit saya, menandai setiap email lalu melakukan aksinya bersamaan. Tekan ikon bulat di samping kiri setiap email tadi untuk memberikan tanda checklist lalu kombinasikan dengan swipe gesture di fitur pertama. Bagaimana, mudah kan?

Balas & Kelola Pesan Lewat Actions

Apa sih Actions? Sederhananya ini adalah fitur yang berisi beragam sub-fitur untuk membantu kamu pesan. Mulai dari membalas pesan pendek dengan cepat (menggunakan template), mengelompokkan email dengan skala prioritas, memberikan catatan pekerjaan ke kalender (To Do), memberi tanda Spam atau beragam hal lainnya.

Fitur ini dapat diakses dari mode swipe gesture yang sudah kita bahas sebelumnya atau dari tampilan utama sebuah pesan. Yaitu dengan menekan ikon titik bertumpuk di kanan atas layar. Jendela tampilan baru akan tampil di bagian depan dengan beragam fitur yang saya sebutkan di atas. Mudah bukan!

Undang Teman & Cek Jadwal dari Calendar

Nah ini adalah salah satu fitur baru Boxer di versi 6. Pengguna dapat mengirim pesan email berupa undangan sebuah kegiatan dengan catatan lengkap. Seperti nama, tempat, jam dan konfirmasi apakah teman kamu bisa hadir atau tidak.

Silahkan bukan tombol Mail di kiri bawah lalu pilih buat pesan baru. Nah di tampilan mengetik pesan, ada ikon kalendar di kanan bawah yang dapat kamu pilih. Masuk ke mode Creat Invite untuk membuat email undangan ya! Tuliskan detail informasi yang akan dikirimkan ke teman kamu dan kirim langsung.

Gambar di atas adalah tampilan email undangan tadi pada sisi penerima. Nantinya jika undangan sudah diterima, Boxer akan menampilkan jadwal tersebut di bagian Calendar. Tentunya ada pengaturan alarm yang dapat digunakan untuk mengingatkan kamu perihal acara tersebut.


Baca Juga:

Buruan Unduh Boxer ya!

Masih ada bebeapa fitur lagi yang dapat kamu coba langsung di Boxer. Mulai dari mengirimkan detail jam kosong kamu untuk mencari jadwal terbaik bersama teman-teman atau integrasi ke Evernote dan Dropbox. Sebagai catatan Boxer terdiri dalam 2 jenis – gratis sebagai percobaan dan versi berbayar seharga $4.99. Mahal? Saya rasa tidak, jika dibandingkan semua fitur yang kamu peroleh di atas yang tentunya dapat meringkan pekerjaan kamu.

Segera unduh Boxer untuk perangkat [iPhone][10] dan iPad dari tautan di bawah ini ya!

Download Boxer For Gmail, Outlook, Exchange, Yahoo, Hotmail, IMAP and iCloud Email · Harga: 59000


About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply