Review ELOH, Game Puzzle Dengan Ritme yang Menenangkan




Mengatakan bahwa saya adalah seorang penyuka puzzle merupakan pernyataan yang meremehkan. Saya sangat mencintai game puzzle. Tidak peduli jenis yang mana, bagaimana mekanisme puzzle bekerja dan lewat visual apa game puzzle itu dipresentasikan. Terlepas sudah banyak sekali game puzzle yang ada diluar sana, saya selalu menunggu datangnya game puzzle baru di App Store. Perasaan penasaran itu muncul semakin besar, terutama ketika saya menunggu ELOH untuk terunduh masuk ke ponsel. Saya tidak sabar untuk memainkannya.

Game Puzzle Menenangkan

Karakter ELOH digambarkan sebagai patung Aztec yang mengeluarkan ritme setiap sebuah bola musik terpantul di dirinya. Tugas kamu adalah untuk menuntun bola musik tersebut terpantul di posisi yang tepat untuk dapat menuju ke poin yang diberikan pada tiap level.

Tidak ada musik latar pada ELOH karena seluruh game adalah tentang musik, dan uniknya musik tadi menenangkan. ELOH terdiri dari ketukan, dentuman, dan ritme lain yang jika dilakukan dan ditempatkan dengan benar akan membentuk sebuah ritme baru bernada menyenangkan.

Perjalanan Menuju Keberhasilan

Bermain ELOH tidak serta merta hanya tentang hasil saja, namun juga soal perjalanan. Terkadang jika dirasa sulit, kamu bisa saja secara acak meletakkan patung pantulan, namun alih-alih mendapatkan ritme yang diinginkan, kamu hanya mendapatkan ritme acak. Solusinya tentu dengan menempatkan patung pantulan di tempat dimana dia seharusnya berada. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan ritme yang diinginkan untuk dapat menembus satu level tersebut.

Kesulitan akan naik seiring dengan naiknya level. Setelah di awal hanya ada satu patung pantulan saja, nantinya akan ada berbagai macam patung pantulan yang muncul dengan mekanisme yang berbeda. Beberapa akan mengubah garis ritme menjadi warna yang berbeda, sedangkan lainnya bisa digeser sesuai dengan keperluan posisi.

Teka-Teki Tak Ternilai

Soal nilai, kamu tidak perlu khawatir. ELOH tidak memiliki sistem nilai untuk melewati satu level. Apa yang kamu kerjakan tidak berdasarkan dari nilai, melainkan bagaimana kamu secara tepat bisa memposisikan tiap patung pada lokasi yang sesuai.

Hal tersebut terkadang bisa menjadi sulit karena beberapa patung ternyata tidak dibutuhkan sama sekali. Ya, tipuan ini terkadang membuat bingung karena jumlah patung yang ada di papan permainan terkadang tidak semuanya harus dipakai untuk menemukan ritme yang dimaksud.


Kesimpulan

ELOH adalah sebuah puzzle ritme yang menenangkan. Rasa penasaran yang menggebu-gebu di awal permainan berhasil ditenangkan oleh iringan musik ELOH setiap kali saya mencoba melewati level demi level. Uniknya lagi, ELOH terasa lebih seperti bermeditasi dibandingkan bermain game.

Menikmati game bisa dengan cara apapun dan bermain ELOH berarti menenangkan pikiran saya. Tidak ada rasa buru-buru, tidak perlu berpikir soal skor, bahkan saya pun tidak perlu khawatir gagal. Ini game yang lebih mengarah kepada perjalanan bukan saja hasil. Kamu akan menikmati perjalananmu menemukan jalan keluar dari setiap level, dibandingkan hanya tergesa-gesa untuk melewati level demi level.

Semua yang ada pada ELOH mendukung satu sama lain, mulai dari tema yang diangkat, alunan musik, dentuman, ketukan, dan visual, semua akan menghantarkanmu ke nirvana, ke dunia tenang yang sulit untuk dipisahkan satu dengan yang lainnya. Apalagi, kamu tidak perlu pusing soal iklan dan IAP karena ELOH adalah game premium sekali beli. Jika kamu adalah penyuka game puzzle, maka melewatkan game ini adalah kesalahan terbesarmu.

Download ELOH · Harga: 45000

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.


https://makemac.com/wp-content/uploads/2018/04/xcom-enemywithin-top.jpg



Sumber : Makemac.com

About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply