Review Forest, Menjauh dari iPhone dengan Cara Menanam Pohon




Penggunaan iPhone atau gadget di tengah jam kerja, terkadang menjadi kendala paling besar yang sering menghabiskan waktu. Nah tim MakeMac punya solusi menarik untuk membuat kamu sedikit menjauh dari iPhone dan fokus pada pekerjaan di komputer Mac misalnya. Yaitu mengguakan aplikasi Forest dari pengembang ShaoKan Pi. Gimana sih cara pakai aplikasi ini? Yuk simak dulu review lengkapnya!

Menanam Pohon untuk Tetap Fokus

Ide utama dari Forest adalah menampilkan gambar pohon yang sedang tumbuh menjadi besar di layar iPhone. Kamu bisa mengatur Timer alias waktu tumbuhnya pohon tersebut dari awal hingga selesai – sesuai kebutuhan. Ya, kebutuhan kamu untuk fokus di pekerjaan lain dan tidak membuka iPhone sama sekali. Karena jika kamu menekan Home Button dan menutup Forest lalu lanjut ke aplikasi lain, proses tadi akan berhenti dan dinyatakan gagal.

Selain melihat pohon yang tumbuh, kamu juga dapat memutar musik relaksasi dari Forest. Caranya adalah menekan tombol headphone di bagian kanan atas dan selamat menikmati musik yang menenangkan. Nantinya jika Timer yang diatur sudah selesai, kamu akan mendapatkan koin emas sebagai imbalan – jumlahnya sesuai dengan durasi waktu yang kamu atur di awal.

Selain koin emas, pengguna dapat mengatur waktu istirahat untuk waktu hitungan berikutnya, menulis catatan tambahan serta bagikan penggunaan Forest ke beragam sosial media. Kamu juga bisa membuat Forest Account untuk akses daftar pohon yang sudah berhasil kamu tanam dari perangkat lain di akun iCloud yang sama.

Koin Emas untuk Menanam Pohon Sebenarnya

Masih membahas koin emas yang didapatkan setiap panen pohon, kamu dapat menggunakannya untuk beragam kebutuhan. Mulai dari mendapatkan daftar pohon baru, musik latar belakang tambahan atau malah pohon beneran. Ya, Forest bekerja sama dengan yayasan Trees of the Future untuk membantu kamu menjadi donatur pohon. Yaitu lewat koin emas di aplikasi Forest yang ditukar menjadi donasi pohon untuk daerah yang membutuhkan. Sayangnya saat tim MakeMac mencoba, jumlah koin yang didapatkan termasuk sangat kecil jika harus ditukar donasi pohon sebenarnya – mungkin bisa dipercepat dengan cara membelinya lewat in-app purchase.



Yuk Segera Unduh Forest!

Tim MakeMac sudah mencoba Forest dan sangat menikmati saat menjauh dari iPhone dan melihat animasi pohon yang terus tumbuh. Suara latar belakang yang diberikan juga bisa dibilang sebagai bonus menarik untuk membuat ruangan kerja menjadi lebih tenang dan damai – apalagi jika kamu menggunakan headphone ya. Dukungan untuk alam dalam bentuk donasi pohon, mode statistik dan beberapa catatan lain adalah kelebihan menarik dari Forest yang harus segera kamu coba. Yuk buruan unduh!

Download Forest: Stay focused, be present · Harga: 15000


Gambar






About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar