Review SyncMate 6: Sinkronisasi Manager dari Mac ke Beragam Perangkat

Sebagai seorang pengguna dari beragam perangkat digital, membuat arsip dan melakukan sinkronisasi dari data foto atau catatan lainnya adalah tugas yang harus saya kerjakan. Ya, jika berantakan maka pekerjaan yang sederhana akan berubah menjadi repot karena harus mencari data terlebih dahulu.

Nah jika kamu juga punya beragam perangkat penyimpanan atau akun cloud service dan ingin melakukan sinkronisasi secara terpusat dengan satu aplikasi saja, coba gunakan [SyncMate 6][1] dari pengembang Eltima Software. Aplikasi ini punya dukungan beragam device yang tentunya dapat memudahkan kamu melakukan beragam sinkronisasi.

Tim MakeMac sudah menggunakan SyncMate sejak versi 5 dan kali ini ingin berbagi review dengan menggunakan versi terbarunya, SyncMate 6.2! Yuk langsung bahas saja.

Mengenal SyncMate 6

Sesuai penjelasan saya di atas, SyncMate 6 adalah aplikasi manager untuk melakukan sinkronisasi dengan beragam perangkat. Mulai dari mobile device, hard disk eksternal, akun email atau bahkan akun cloud service seperti Dropbox.

Tampilan aplikasi ini cukup sederhana, sidebar untuk membuat daftar Connections baru, halaman tengah untuk memilih Device yang akan kamu gunakan dan nantinya berlanjut ke mode sinkronisasi.

Mencoba SyncMate 6 (iPad ke Komputer Mac)

Ambil contoh kamu ingin melakukan backup semua foto yang ada di Camera Roll perangkat iPad secara langsung ke hard disk eksternal. Jika dengan cara biasa kamu harus membuka app Image Capture atau lainnya dan melihat thumbnail dari ribuan foto, SyncMate 6 dapat memberikan solusi yang lebih mudah dan cepat!

Tinggal pilih Add New Connections di bagian kiri SyncMate 6, pilih iOS Device. Setelah itu tekan ikon + di tampilan tab SyncMate 6 dan aktifkan Photos ya. Lanjutkan dengan menekan tombol Add New Pair dan lakukan pengaturan yang kamu butuhkan. Ingat, pastikan panah garis tujuan mengarah dari perangkat iOS ke komputer Mac atau langsung ke hard disk eksternal kamu ya.

Akhiri pengaturan ini dengan menekan Apply dan mulai Sync. Sudah deh, proses menyalin foto dari perangkat iPad ke media penyimpanan kamu akan berlangsung dengan cepat dan tidak perlu report. Jika suatu saat kamu harus melakukan mode backup ini lagi, tinggal akses SyncMate dan tekan tombol Sync tanpa perlu mengubah pengaturan apapun.

SyncMate 6 dari Akun Email ke Komputer Mac

Nah ini favorit saya, SyncMate 6 mendukung beragam akun online dan juga penyimpanan cloud service. Mulai dari Dropbox, Gmail, iCloud dan beragam layanan dari Microsoft. Saya sudah mencoba SyncMate 6 untuk mengambil beragam lampiran foto yang ada di akun email untuk disimpan ke komputer.

Caranya mudah saja, tinggal bukan SyncMate 6 dan pilih New Connections > Google Account. Isi data yang dibutuhkan dan berikan ijin akses ke akun tersebut ya. Setelah itu matikan semua koneksi yang tidak kamu butuhkan, sisakan saja dengan Folders atau Photo misal. Setelah itu ulangi pengaturan dari langkah sebelumnya dan selamat menarik data atau foto yang kamu butuhkan dari akun email dengan mudah dan cepat!


Baca Juga:

Tertarik Mencoba SyncMate 6?

Saya sudah mencoba SyncMate 6 untuk melakukan beragam sinkronisasi dan memindah data antar perangkat. Mulai dari komputer Mac ke hard disk eksternal, dari kartu memori di kamera digital ke folder khusus di komputer atau seperti langkah di atas yaitu dari akun email.

Berminat mencoba SyncMate 6? Segera unduh versi gratis di laman SyncMate 6 by Eltima Software ya untuk mencoba. Jika ingin menggunakan beragam fiturnya dengan lebih lengkap, silahkan beli SyncMate 6 Expert dari tautan berikut ini. Selamat mencoba!

DOWNLOAD SyncMate 6


Gambar


About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar