Ridwan Kamil Siapkan Gedung Parkir buat Kantor Apple di Bandung

Ridwan Kamil

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan bahwa Bandung siap menjadi kota pilihan bagi Apple untuk mendirikan kantor cabangnya menyusul komunikasinya dengan pencipta iPhone sudah dilakukan.

Seperti diwartakan kepada Kompas, Wali Kota Bandung yang akrab dipanggil Kang Emil tersebut bakal menyediakan tempat yang terdiri atas gedung parkir dan ritel di kawasan Tamansari, Bandung.

“Rencana Pemkot menggandeng Apple untuk membuka kantor apps-nya di Indonesia, dicoba di Bandung, di gedung parkir juga,”

Ya kamu tidak salah dengar. Ridwan Kamil bakal menawarkan gedung parkir sebagai kantor buat Apple. Walau kedengaran agak janggal, gedung parkir itu bukan sembarang gedung biasa, melainkan disebutkan bakal dilengkapi dengan teknologi robot canggih.

Ridwan Kamil mengungkapkan bahwa Apple saat ini tengah mencari lokasi yang tepat untuk mendirikan kantornya. Maka dari itu, Bandung diklaim bakal menjadi kota paling siap untuk hal tersebut.

Adapun Tamansari dianggap sangat cocok untuk Apple berkantor adalah lokasi tersebut sangat strategis karena berada dekat dengan universitas, sebagaimana yang diinginkan Apple.

“Kenapa di situ, karena dia harus dekat dengan universitas. Apple mensyaratkan tidak di dalam universitas, tetapi dekat-dekat universitas.”



Gedung parkir itu sendiri rencananya bakal dibangun di Gelapnyawang dan bisa menampung hingga 800 kendaraan mobil dan motor. Ditaksir, pembangunan gedung tersebut memakan biaya hingga 30 milyar.

Ridwan Kamil menjanjikan dalam waktu dekat pihaknya bakal segera melakukan ground breaking. Diharapkan, gedung untuk kantor Apple itu rampung pada akhir tahun ini.


About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar