Rilis Laporan Lingkungan 2017, Apple Umumkan Bakal Stop Menambang

Enviironmental Responsibility Report 2017

Apple baru saja merilis Environment Responsibility Report 2017 mengenai segala pencapaian yang berhasil dilakukan selama ini dan juga inisiatif barunya sebagai bagian dari komitmennya untuk melestarikan.

Dari laporan tersebut, Apple mengumumkan bakal berhenti melakukan penambangan material metal dan mineral langka dari bumi. Sebagai penggantinya, mereka berencana membuat produk dari material daur ulang.

“It sounds crazy, but we’re working on it. We’re moving toward a closed-loop supply chain. One day we’d like to be able to build new products with just recycled materials, including your old products.”

Dalam wawancaranya bersama Vice, VP of environment, Policy, and Social Initiatives Lisa Jackson menyampaikan pentingnya inisiatif ini untuk dilakukan karena teknologi pada akhirnya bakal menuju ke sana.

“We’re actually doing something we rarely do, which is announce a goal before we’ve completely figured out how to do it,” Apple’s Vice President of Environment, Policy and Social Initiatives and a former head of the EPA, Lisa Jackson, told VICE News during an exclusive visit to Apple’s environmental testing lab on Monday. “So we’re a little nervous, but we also think it’s really important, because as a sector we believe it’s where technology should be going.

Jackson mengungkapkan bahwa Apple sudah mulai membuat komponen-komponen iPhone dari material daur ulang yang didapatkan dari perangkat yang ditukar pengguna, meski porsinya masih sangat kecil. Namun begitu Apple punya komitmen untuk tidak perlu lagi mengambil bahan baku dari bumi.



Adapun pencapaiannya selama 2016 dalam bidang lingkungan, Apple berhasil meningkatkan penggunaan energi terbarukan di semua fasilitas operasionalnya dari 93 persen menjadi 96 persen. Mereka juga berencana membantu 7 supplier besarnya untuk mulai menggunakan energi terbarukan mulai tahun 2020.

Dirilisnya Environment Responsibility Report 2017 Apple hadir menjelang Hari Bumi yang bakal segera diperingkati pada tanggal 22 April lusa. Inisiatif baru Apple untuk tak lagi menggunakan bahan baku dari bumi merupakan langkah yang mulia dan perlu mendapatkan apresiasi. Diharapkan perusahaan-perusahaan teknologi lain juga bakal mengikuti hal yang sama sehingga bumi tidak rusak.






About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar