(Rumor) Fitur Baru di Apple Pencil 2: Gesture, Charging Baru dan Desain Minimalis

Apple Pencil pertama kali dikenalkan di tahun 2015. Setelah 3 tahun tersedia untuk iPad Pro dan tahun ini mendukung iPad generasi 6, kabarnya Apple akan merilis Apple Pencil generasi kedua dalam waktu dekat. Tentunya bersama iPad Pro generasi baru.

Dikutip dari MacRumors (via Benjamin Geskin), Apple Pencil 2 akan rilis di Apple Event 30 Oktober. Beberapa fitur baru pastinya akan menjadi andalan dari produk ini.

Mulai dari desain baru, mendukung mode Tap dan Swipe untuk gesture dengan Apple Pencil, dan bodi magnetik yang bisa membuatnya menempel ke sisi samping iPad. Terakhir adalah mode pengisian baterai baru.



Sayangnya Benjamin Geskin tidak menjelaskan bagaimana mode pengisian baterai yang akan digunakan Apple Pencil 2. Harganya juga tidak disebutkan, mungkin serupa dengan Apple Pencil pertama yaitu $99.

Menurut saya, Apple memang sudah saatnya merilis Apple Pencil generasi kedua. Mengigat produk pertamanya sudah berusia 3 tahun dan beberapa perangkat iPad Pro juga sudah hadir.

Apple Pencil 2 yang saya harapkan adalah baterai lebih hemat dan juga koneksi mudah. Beberapa prediksi sebelumnya juga menjelaskan bahwa Apple Pencil 2 akan menggunakan mode sinkronisasi seperti di AirPods saat ini.




Sumber : Makemac.com

About The Author

Related posts

Leave a Reply