(Rumor) iPad Pro 10,5 Inci Bakal Mulai Debut Perdana di Awal 2017

iPad Pro 12,9 inci

Model iPad Pro generasi berikutnya dengan layar 10,5 inci tampaknya bakal menyambangi pasaran lebih cepat dari yang diharapkan. Rumor dari Asia menyebutkan, Apple bakal meluncurkannya awal tahun depan.

Peluncuran iPad Pro 10,5 inci di pasaran lebih cepat hadir bukan tanpa sebab. Menurut sumber rantai pasokan di Taiwan, Digitimes mengabarkan bahwa Apple bakal mulai memproduksi iPad Pro 10.5 inci pada bulan Desember.

Apple, in addition to existing 7.9-inch iPad mini, 9.7-inch iPad and 12.9-inch iPad Pro, will launch 10.5-inch iPad in 2017, with production to begin in December, according to Taiwan-based supply chain makers.

Tidak menutup kemungkinan, semua model iPad generasi baru termasuk iPad Pro 10,5 inci bakal memulai debutnya pada bulan Januari meskipun beredar kabar Apple bakal mengumumkannya dalam event di bulan Maret menurut kebiasaannya.

Populernya penggunaan tablet dengan layar 10 inci dan tablet jumbo di sektor perusahaan dan pendidikan adalah alasan utama mengapa Apple bakal meluncurkan iPad Pro 10,5 inci tahun depan.

Apple sendiri sudah memiliki lini model iPad Pro dengan layar 9,7 inci dan iPad Pro 12,9 inci. Namun kedua model iPad tersebut tampaknya kurang populer lantaran ukuran layar dan harganya yang kurang cocok. iPad Pro 9,7 inci dianggap terlalu kecil dan iPad Pro 12,9 inci dibanderol dengan harga yang tidak murah.



iPad Pro 10,5 inci disebutkan bakal memiliki performa yang sama kencangnya seperti iPad Pro 12,9 inci. Apple rencananya bakal menyematkan otak pemrosesan A10X yang sama seperti diusung tablet jumbo tersebut.

Penjualan iPad Pro generasi baru ini diprediksikan bakal mencapai 2 juta unit di kuartal pertama tahun 2017. Penjualannya diprediksikan bakal terus meningkat menjadi 5–6 juta unit selama setahun di tahun yang akan datang.

Terakhir bagi kamu yang berharap Apple bakal meluncurkan iPad yang ramah di kantong, Apple dalam laporan yang sama bakal meluncurkan model iPad 9,7 inci dengan harga murah. Langkah tersebut diambil mereka supaya iPad bisa bersaing secara lebih baik dengan tablet bersistem operasi Android.






About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar