Samsung Bakal Jiplak Fitur Mirip “3D Touch” di Galaxy S8

Samsung

Salah satu inovasi baru Apple bakal dijiplak Samsung untuk flagship smartphone terbarunya, Galaxy S8, awal tahun depan. Kali ini, pabrikan elektronik asal Korea Selatan itu bakal mengadopsi fitur mirip seperti 3D touch yang kali pertama diperkenalkan di iPhone 6s dan iPhone 6 Plus.

Editor Android Police, David Ruddock, di akun Twitter pribadinya (via GSMArena) mengungkapkan bahwa Samsung bakal meninggalkan tombol navigasi di Galaxy S8 dengan menggantinya dengan Soft Keys dengan fungsionalitasnya mirip seperti 3D Touch besutan Apple.

Letak fitur itu sendiri disebutkan bakal berada di layar mirip seperti di smartphone Android besutan LG yang bisa dikustomisasi pengguna dengan mudah. Sehingga bingkai bawahnya bakal berukuran lebih tipis dan pemindai sidik jari dipindahkan ke bagian belakang.



Samsung menurut rencana bakal meluncurkan Galaxy S8 pada bulan April 2017, beberapa bulan sebelum Appe meluncurkan iPhone generasi berikutnya yang dirumorkan bernama iPhone 7s atau iPhone 8.

Bukan hanya fitur 3D Touch, Samsung juga berencana menghapus lubang jack headphone di Galaxy S8 seperti yang dilakukan Apple dalam iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Samsung tampaknya tidak bisa jauh-jauh dari Apple sehingga mereka perlu melihat inovasi-inovasi canggihnya. Bagaimana menurutmu dengan rencana Samsung ini?






About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply