Samsung Beli Viv, Asisten Pribadi Pintar Besutan Pencipta Siri

Samsung

Masih ingat dengan Viv? Asisten pribadi pintar tandingan Siri yang juga dibuat oleh pencipta yang sama yakni Dag Kittlaus tersebut kabarnya sudah resmi menjadi hak milik Samsung.

Seperti dilaporkan Techcrunch, perusahaan elektronik raksasa Korea Selatan tersebut sudah mengakuisisi Viv yang rencananya bakal dibenamkan dalam perangkat besutannya di masa mendatang.

Meski tidak diketahui berapa jumlahnya, Samsung diperkirakan mengakuisisi Viv dengan biaya yang sangat mahal. Sebagai perbandingan, Apple mengakuisisi Siri tahun 2010 silam dengan harga mencapai $200 juta.

Jadi nilai akuisisi Viv oleh Samsung dipastikan lebih besar dari nilai akuisisi yang pernah dilakukan Apple terhadap Siri. Hal ini mengingat Viv sebelumnya diklaim jauh lebih canggih dan pintar dibanding Siri.

Dalam laporan yang serupa, Samsung bakal tetap menjadikan Viv sebagai perusahaan yang independen. Namun layanan-layanannya tetap akan disediakan untuk platform-platform besutan Samsung.

Samsung tampaknya mengambil langkah seribu untuk mengakuisisi Viv. Pasalnya, Google dan Facebook kabarnya juga tertarik untuk mengakuisisi asisten pribadi pintar tersebut.



Selain diklaim memiliki kecerdasan dan algoritma pemecahan masalah untuk memberikan jawaban dengan tepat dan spesifik untuk pertanyaan yang kompleks, Viv juga diklaim memiliki keunggulan lebih baik dari Siri.

Keunggulan tersebut utamanya, Viv terintegrasi langsung layanan dan aplikasi dari pihak ketiga. Apple sendiri lambat laun mengadopsi pendekatan yang sama untuk Siri dalam iOS 10.

Viv sendiri belum tersedia buat publik. Tapi Kittlaus pernah mendemokan fitur-fitur Viv di acara TechCrunch Disrupt pada bulan Mei lalu. Kamu bisa melihat unjuk gigi Viv dalam artikel di bawah ini.


Viv






About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar