Samsung Boyong Fitur Chromecast ke TV

Jakarta – Aplikasi Smart View yang ada di TV Samsung akan diperbarui dengan fitur-fitur serupa yang dimiliki perangkat streaming milik Google, yaitu Chromecast.

Nantinya, Smart View bisa ‘menarik’ video-video langsung dari internet layaknya Chromecast. Dari screenshot laman pembaruan aplikasi tersebut, sejumlah layanan video streaming yang didukung antara lain adalah YouTube, Hulu dan Amazon Prime Video.

Cara kerja Smart View pun sepertinya akan seperti Chromecast, di mana pengguna memilih video yang ingin ditonton melalui smartphonenya, yang kemudian memerintahkan TV untuk mengambil video yang dimaksud dari jaringan internet yang ada.

Ini berbeda dengan cara kerja Smart View versi sebelumnya, di mana pengguna hanya bisa menampilkan video yang ada pada layar smartphone-nya ke TV, atau lazim disebut mirroring, demikian dikutip detikINET dari Engadget, Senin (2/1/2016).

Dari screenshot yang sama juga terlihat TV Samsung akan mempunyai fitur baru bernama TV Plus, yang merupakan electronic program guide (EPG) pintar. Fitur ini berfungsi sebagai content aggregator, layaknya yang dimiliki oleh Apple TV.

Yang menarik adalah tak adanya Netflix dari jajaran aplikasi video streaming yang didukung. Sepertinya Samsung mengambil langkah serupa dengan Apple yang tak berhasil membenamkan Netflix ke dalam Apple TV-nya. (asj/rou)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar