Samsung hentikan penjualan Galaxy S6/ S6 Edge varian 128GB

Samsung hentikan penjualan Galaxy S6/ S6 Edge varian 128GB

Dokumentasi model menunjukkan smartphone Samsung Galaxy S6 EDGE dan Galaxy S6 saat peluncurannya di Jakarta, Rabu (29/4). PT Samsung Electronics Indonesia meluncurkan dua smartphone flaghsip Samsung, Galaxy S6 dan S6 EDGE, yang dipasarkan di Indonesia mulai 8 Mei mendatang. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)
Jakarta (ANTARA News) – Samsung dikabarkan tidak melanjutkan penjualan untuk smartphone andalannya, Galaxy S6 dan Galaxy S6 EDGE varian 128 GB, di sejumlah negara.

Samsung meluncurkan Galaxy S6 dan S6 EDGE dengan tiga pilihan memori penyimpanan yakni 32GB, 64GB dan 128GB. GSM Arena melaporkan saat ini penjualan varian 128GB dihentikan di India dan Belanda.

Hal tersebut terlihat dalam situs penjualan Samsung di India. Perusahaan asal Korea Selatan itu kini hanya menawarkan Galaxy S6 dan Galaxy S6 EDGE dalam dua pilihan kapasitas memori internal yakni 32GB dan 64 GB.

Namun, hal itu tidak terjadi pada pasar lain. Sebagaimana di Kanada, Australia, Inggris, dan Singapura misalnya, situs Samsung masih menawarkan Galaxy S6 dan Galaxy S6 EDGE dengan varian 128GB.

Penjualan yang buruk diperkirakan menjadi alasan Samsung untuk mengambil langkah tersebut, mengingat fakta bahwa varian 128GB dijual dengan harga yang tidak murah.

Samsung Galaxy S6 128GB dibanderol seharga 970 dolar Amerika Serikat, sementara Samsung Galaxy S6 EDGE 128GB dijual seharga 1.110 dolar Amerika Serikat, demikian GSM Arena.

Penerjemah: Arindra Meodia

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © ANTARA 2015

About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply