Samsung Ingin Bunuh Seri Note?

Samsung Ingin Bunuh Seri Note?Foto: Mindra Purnomo
Jakarta – Seiring dihentikannya penjualan dan produksi Galaxy Note 7, muncul sebuah isu yang bisa bikin geger industri ponsel. Gosipnya Samsung punya niatan untuk mematikan brand Note.

Informasi ini pertama kali disebar oleh kantor berita Hi Tech Mail asal Rusia. Mengaku mendengarnya langsung dari orang dalam Samsung, mereka mengatakan kalau brand Note mungkin saja akan dimatikan.

Alasannya jelas, karena brand Note kini berkonotasi negatif sehingga berpotensi merugikan di masa depan bila Samsung memaksa menggunakan kembali nama tersebut. Apalagi katanya Samsung sendiri telah melakukan survei di Korea Selatan, dan menemukan jawaban kalau 50% dari partisipan mengiyakan persepsi negatif tersebut.

Spekulasi lainnya mengatakan kalaupun Note benar-benar dimatikan, Samsung dinilai tetap perlu mempertahankan eksistensi stylus S Pen yang selama ini jadi salah satu daya tarik Galaxy Note. Samsung bisa membenamkannya di seri ponsel flagship lain yang juga punya ukuran layar besar, misalnya seperti Galaxy S6 Edge+.

Tapi apapun itu, informasi ini masih sebatas spekulasi yang liar. Rasanya terlalu dini bagi Samsung untuk memutuskan membunuh seri Galaxy Note. Apalagi penggunaan nama Note telah sangat populer dan jadi standar industri bagi ponsel-ponsel Android dengan layar lebar sejak Samsung pertama kali mengumumkannya di tahun 2011 lalu.

Bagaimana menurut Anda?
(yud/fyk)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar