Samsung jadi pemasok panel AMOLED iPhone terbaru

Samsung jadi pemasok panel AMOLED iPhone terbaru

iPhone 7 (apple.com)
Jakarta (ANTARA News) – Menurut pemasok yang berbasis di Taiwan, Apple akan merilis bukan dua, tapi tiga model iPhone baru tahun depan, yaitu iPhone biasa dengan ukuran 4,7 inci dan 5,5 inci dengan layar LCD seperti pendahulunya.

Namun, model baru dengan ukuran 5,8 inci juga akan dirilis, dan yang satu ini akan menampilkan layar AMOLED. Samsung akan menjadi satu-satunya pemasok panel AMOLED untuk seri iPhone tertinggi (dan paling mahal) yang pernah ada.

Perusahaan asal Korea Selatan itu dilaporkan dapat menyediakan maksimum 20 juta panel untuk Apple setiap bulannya.

Pengiriman global panel AMOLED 5,8 inci iPhone itu diperkirakan sebanyak 60 hingga 70 juta unit untuk tahun 2017.

Selanjutnya, Nissha Printing of Japan dilaporkan akan memasok sensor sentuh untuk digunakan dengan AMOLED Samsung, sedangkan ikatan sensor sentuh dengan panel display akan dilakukan oleh Samsung Display atau perusahaan asal Taiwan  TPK Holding and General Interface Solution.

Pemasok Apple ditetapkan untuk memulai produksi untuk iPhone generasi berikutnya dalam volume kecil pada Maret, kemudian meningkatkan hasil produksi mereka pada Mei-Juni sehingga akan ada cukup unit untuk memenugi permintaan ketika mereka mulai menjual smartphone tersebut pada musim gugur.

Tentunya, hal ini masih cukup awal untuk pengembangan iPhone baru, dan bahkan jika semua informasi tersebut benar, hal tersebut masih bisa berubah hingga akhirnya handset tersebut benar-benar resmi, demikian GSM Arena.

Penerjemah: Arindra Meodia

Editor: Ida Nurcahyani

COPYRIGHT © ANTARA 2016

About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar