Samsung Mulai Berburu Tim Garap Pesaing Siri

Jakarta – Asisten digital Bixby besutan Samsung segera dikembangkan lebih lanjut. Pasalnya produsen Korea Selatan ini mulai berburu tim untuk memulai penggarapannya.

Seperti diberitakan sebelumnya, salah satu inovasi yang konon akan dibenamkan Samsung di Galaxy S8 adalah dibenamkannya asisten digital bernama Bixby. Tampaknya Samsung tak mau kalah dengan Apple yang sudah punya Siri dan Google dengan Assistant-nya.

Bukti keseriusan Samsung menggarap Bixby pun mulai kelihatan. Kicauan akun Twitter Roland Quandt mengungkap kalau Samsung telah memulai perburuan tim yang akan dipercayanya untuk menggarap asisten digital tersebut.

‘Principal Program Manager’, demikian jabatan yang dijanjikan Samsung di lowongan yang dibukanya. Deskripsi pekerjaannya memaparkan kalau pemangku jabatan tersebut kelak harus bertanggung jawab untuk menentukan arah pengembangan Bixby, seperti dilansir dari Ubergizmo, Sabtu (28/1/2017).

Meski demikian siapapun orang yang terpilih nantinya tak harus memulai pengembangan Bixby sedari awal. Akuisisi Samsung terhadap Viv Labs menjadi alasan dibalik munculnya nama Bixby. Sehingga kemungkinan Principal Program Manager yang dicari Samsung nantinya akan bekerjasama dengan tim dari Viv Labs dalam pengembangan asisten digital tersebut.

Apalagi Viv Labs sendiri awalnya didirikan oleh pembuat Siri, asisten digital yang terbenam di perangkat Apple.

Sejauh ini memang belum ketahuan detail seperti apa yang bakal disodorkan Bixby sebagai sebuah asisten digital. Tapi selain memiliki fungsi utama sebagai asisten digital, kabarnya Samsung juga akan memanfaatkan Bixby untuk diintegrasikan dalam sistem pembayaran digital Samsung Pay. (yud/yud)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar