Samsung Naikkan Kapasitas Produksi Layar OLED 50% Jelang iPhone 7s

Layar iPhone

Pabrikan elektronik raksasa asal Korea Selatan Samsung mendapatkan “potongan kue” yang sangat besar dalam rencananya untuk memproduksi layar OLED buat iPhone generasi tahun depan, iPhone 7s.

Sebagaimana dilaporkan Nikkei Asian Review (via Digitimes), Samsung berencana meningkatkan kapasitas produksi sebanyak 50 persen dengan nilai investasi mencapai 6,82 miliar dolar AS untuk tahun 2016.

Samsung Display, viewing that Apple is likely to adopt OLED panels for new iPhone to be launched in 2017 and other smartphone vendors will follow suit, will invest KRW8.0 trillion (US$6.82 billion) in 2016 to expand its OLED panel production capacity by 50%, according to Japan-based Nikkei Asian Review.

Bukan cuma buat iPhone saja, peningkatan kapasitas produksi layar OLED oleh Samsung ini disebutkan juga ditujukan untuk mengantisipasi besarnya pesanan dari vendor-vendor smartphone lain. Para vendor ini dipercaya bakal mengikuti Apple untuk mengadopsi layar OLED di smartphone besutannya nanti.



Penambahan jumlah kapasitas produksi layar OLED ini sendiri setara dengan 200 juta unit smartphone. Sedangkan Samsung sendiri memproduksi sekitar 300 juta unit layar buat smartphone buatannya.

Selain Samsung, LG juga kabarnya bakal menginvestasikan dana yang sangat besar untuk memproduksi layar OLED buat TV dan smartphone-masing sebesar KWR10 triliun untuk beberapa tahun mendatang. Sementara itu, Japan Display Inci bakal menggelontorkan sebesar JPY50 miliar untuk memproduksi layar OLED tahun depan.

Apple menurut rencana bakal mulai beralih menggunakan layar OLED buat iPhone mulai tahun 2018 atau secepatnya pada tahun depan. Walau masih lama, persiapan dari para supplier sudah mulai dilakukan jauh-jauh hari.


About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar