Samsung: Pengguna Galaxy S7 Jangan Khawatir

Samsung: Pengguna Galaxy S7 Jangan KhawatirFoto: detikINET – Anggoro Suryo Jati
Jakarta – Meski yang bermasalah Galaxy Note 7, tak mengejutkan kalau pengguna ponsel Samsung lainnya juga punya kekhawatiran terhadap perangkatnya. Namun Samsung menegaskan pengguna tak perlu cemas.

Terutama untuk pengguna Galaxy S7, bahkan Samsung sampai mengirimkan semacam notifikasi langsung ke layar perangkat untuk meyakinkan kalau ponselnya tidak terpengaruh sama sekali dengan kasus yang dialami oleh Galaxy Note 7.

“Galaxy S7 anda adalah perangkat yang tidak terpengaruh sama sekali. Galaxy S7 tidak ditujukan untuk recall. Anda bisa melanjutkan penggunaan perangkat anda dengan normal,” tulis Samsung dalam pesannya, seperti detikINET kutip dari GSM Arena.

Tindakan antisipasi Samsung ini tak mengejutkan, karena setelah dihentikannya penjualan dan produksi Galaxy Note 7 praktis seri Galaxy S7 yang kini jadi satu-satunya andalan Samsung di segmen kelas atas. Sehingga pasti Samsung bakal habis-habisan menjaganya.

Apalagi kalau mengacu pada prediksi keuntungan yang baru-baru ini dirilis Samsung, produsen asal Korea Selatan ini memperkirakan akan mengalami penurunan laba karena mematikan Note 7. Untuk kuartal III 2016, Samsung mengatakan keuntungan yang diterimanya akan berada di angka 5,2 triliun won atau sekitar Rp 60 triliun.

Angka tersebut lebih rendah dari keuntungan yang diterima Samsung di periode yang sama tahun sebelumnya, yakni 7,39 triliun won atau senilai Rp 84 triliun.
(yud/fyk)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar