Samsung Permak Tampilan TouchWiz UI

Samsung Permak Tampilan TouchWiz UIFoto: Rengga Sancaya
Jakarta – Bila bosan dengan tampilan user interface ponsel Samsung Galaxy yang ada sekarang. Tenang, vendor asal Korea Selatan itu sedang mempermak TouchWiz UI agar jadi lebih segar.

Hal tersebut diketahui dari Galaxy Beta Program yang baru dirilis Samsung di China dan Korea. Di dalamnya terdapat user interface baru yang diberi nama New Note UX.

Salah satu perubahan besar yang dibawa adalah hilangnya app drawer. Namun bila pengguna lebih nyaman dengan app drawer, Samsung memberikan opsi untuk memunculkannya kembali.

Perubahan lainnya adalah tampilan ikon. Kini ikon dibuat persegi dengan ujung membulat. Tidak hanya pada aplikasi besutan Samsung, tapi juga aplikasi besutan pihak ketiga.

Aplikasi Setting pun turut berubah. Tampilannya mirip yang dipunyai jajaran ponsel China yang ada sekarang. Samsung pun tidak lagi memberi teks pada sejumlah tombol.

Dikutip detikINET dari GSM Arena, Senin (13/6/2016), meski saat uji coba ini digunakan pada Galaxy Note 5, user interface baru ini akan mendarat di semua ponsel flagship Samsung. Dan karena ini masih beta, kemungkinan akan ada perubahan lagi ke depannya hingga dirilis versi finalnya.
(afr/rou)

About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply