Samsung Siapkan Earphone Nirkabel Tandingan AirPods buat Galaxy S8

Gear iConX

Teknologi 3D Touch yang ada di iPhone 6s dan iPhone 7 ternyata bukan satu-satunya inovasi Apple yang bakal ditiru Samsung buat flagship smartphone terbarunya, Galaxy S8, tapi masih ada inovasi yang lainnya.

Sebagaimana dilansir dari laman Sammobile, vendor ponsel raksasa asal Korea Selatan itu disebutkan berencana meluncurkan earphone nirkabel bersamaan dengan Galaxy S8 tahun depan buat menyangingi AirPods dari Apple.

According to the information we’ve received, Samsung will launch new wireless in-ear headphones alongside the Galaxy S8…. Samsung is surely looking to put out a product that competes with Apple’s AirPods.

Tidak ada informasi rinci menyebutkan, apakah earphone nirkabel dari Samsung tersebut bakal dilengkapi dengan teknologi audio dari Harman Kardon yang dirumorkan siap diakuisisi mereka. Tidak diketahui juga apakah Samsung bakal menjualnya secara terpisah.

Bukan cuma itu, Samsung seperti halnya Apple di iPhone 7 juga berencana menghilangkan lubang jack headphone 3,5mm. Meskipun demikian, mereka dalam laporan disebutkan menyiapkan sejumlah prototipe Galaxy S8 yang masih dilengkapi dengan lubang audio tersebut.



Boleh saja Samsung tidak jadi menyingkirkan jack headphone di smartphone barunya, tapi kehadiran earphone nirkabel besutannya seperti AirPods menambah sengit persaingan antar vendor AS dan Korsel itu.

Jauh-jauh hari sebelum Apple melahirkan AirPods beberapa waktu lalu, Samsung sudah meluncurkan earphone nirkabel dengan nama Gear IconX. Tapi teknologi dan desainnya tidak bisa dibandingkan dengan AirPods yang bisa terkoneksi dengan cepat tanpa proses pairing.

Tim Cook sebelumnya menyatakan AirPods sangat sukses di pasaran. Pernyataan bos Apple hadir bukan tanpa alasan karena stoknya di berbagai toko ritel Apple sudah habis. Meskipun dibanderol mahal, AirPods tetap banyak diminati konsumen. Bisa jadi hal itulah yang menggugah Samsung untuk melahirkan earphone nirkabel dengan teknologi yang mirip.






About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar