Samsung Tengah Uji Coba UI Baru di Korea dan Cina

Selasa, 14 Juni 2016 | 04:30 WIB


Samsung Tengah Uji Coba UI Baru di Korea dan Cina

Sales Promotion Girl memegang Smartphone dalam acara peluncuran Samsung Galaxy Note 4 di hotel Hermitage, Jakarta, Rabu 22 Oktober 2014. Seri tebaru Samsung Galaxy Note 4 diklaim oleh Samsung 2 kali lebih sensitif dari seri sebelumnya. TEMPO/Wisnu Agung Prasetyo

TEMPO.CO, Jakarta – Samsung sedang menguji user interface (UI) baru di Tiongkok dan Korea, sebagai bagian dari Program Galaxy Beta. Uji coba tersebut dilakukan pada Galaxy Note 5 dan disebut ‘New Note UX’.

Salah satu perubahan besar adalah berkurangnya aplikasi di tampilan awal. Ini adalah tren di kalangan OEM Tiongkok sehingga kemungkinan Samsung mencoba mengeluarkan ini untuk melihat bagaimana ini bekerja di pasar Asia Timur.

Selain itu, nampak aplikasi berbentuk seragam, bahkan untuk aplikasi pihak ketiga, tren lain yang terjadi di kalangan OEM Tiongkok yang berusaha keras untuk meniru iOS.

Masih harus dilihat apakah Samsung menjadikan hal ini opsional atau dipaksakan kepada pengguna.

Terdapat sejumlah perubahan lain, salah satunya adalah aplikasi Setelan, yang lagi-lagi terlihat seperti sesuatu yang akan sering Anda temukan pada smartphone Tiongkok. Samsung juga tampaknya akan kembali dari memiliki iconography.

Sumber mengatakan bahwa perubahan UI akan hadir di semua perangkat flagship Samsung, dan tidak hanya terbatas pada Note 5 atau perangkat Note yang akan datang.

Perlu diingat bahwa UI ini masih dalam versi beta, sehingga ada beberapa hal yang mungkin bisa berubah, demikian GSM Arena.

ANTARA

About The Author

Profile photo of Tempo

www.tempo.co adalah portal berita online dan offline yang terkenal dengan beritanya yang 'berani' dan menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan dengan investigasi yang terkenal 'tajam'.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar