Samsung Tolak Refund Gear VR

Samsung Tolak Refund Gear VRFoto: Muhammad Alif Goenawan
Jakarta – Samsung meminta pengguna Galaxy Note 7 segera mengembalikan perangkatnya untuk ditukar dengan smartphone sejenis atau bisa juga mendapatkan uang mereka kembali (refund). Namun kebijakan tersebut tidak berlaku bagi mereka yang ingin refund pembelian Gear VR.

Tidak ada yang salah memang dengan headset virtual reality itu. Hanya saja, sebagian konsumen Galaxy Note 7 merasa kesal karena sudah terlanjur mengeluarkan uang untuk membeli Gear VR tapi pada akhirnya Galaxy Note 7 mereka harus dikembalikan.

Mereka pun merasa dengan dikembalikannya Note 7, maka headset virtual reality tersebut hanya menjadi seonggok barang yang tidak terpakai. Maka dari itu, mereka pun coba mengajukan refund atas Gear VR.

Namun pihak Samsung dengan tegas menolak pengembalian uang atas Gear VR. Dikutip detikINET dari Ubergizmo, Selasa (18/10/2016), alasannya tak lain karena menurut Samsung walaupun tidak jadi dipakai untuk Galaxy Note 7, toh Gear VR masih bisa dipakai di perangkat Samsung yang lain. Sebut saja Galaxy S7 atau Galaxy S6.

Meski alasan yang diutarakan oleh Samsung logis, sebagian konsumen masih protes karena memang hanya membeli Gear VR ketika membeli Galaxy Note 7. Selain itu, sebagian dari mereka mengaku belum berminat untuk membeli ponsel Samsung yang lain.
(mag/fyk)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar