SBY: Bukan Saya yang Serang Jokowi dan Megawati di Twitter

Jakarta – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan, ada cuitan di Twitter seolah-olah darinya yang menyerang Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri. Dia menegaskan, itu bukan darinya.

Pernyataan tersebut disampaikan SBY lewat akun Twitter-nya @SBYudhoyono seperti dilihat detikcom, Selasa (7/2/2017) sekitar pukul 13.00 WIB siang ini.

Foto: Akun Twitter resmi SBY (Istimewa)

“Ada yg melepas tweet seolah dari saya. Isinya menyerang Pak Jokowi & Ibu Megawati. Itu bukan dari saya. Bukan karakter saya. *SBY*,” tulis SBY yang juga Presiden ke-6 Republik Indonesia ini.

Dijelaskan SBY, ada sejumlah akun Twitter yang menggunakan nama dirinya dengan followers atau pengikut ratusan atau ribuan. Dia menegaskan akun-akun itu bukanlah miliknya.

Akun Twitter SBY yang asli dan terverifikasi adalah @SBYudhoyono. Akun ini followers-nya mencapai 9,5 juta. Setiap cuitan langsung darinya diberi tanda ‘*SBY*’.

“Ada sejumlah akun twitter yg gunakan nama S.B.Yudhoyono, dgn followers ratusan atau ribuan. Followers saya hari ini 9,5 juta. *SBY*,” tulisnya.

SBY menambahkan, jangan ada netizen atau rakyat yang sampai diadu domba. Dia berharap pihak berwajib menertibkan berita hoax atau palsu yang bertebaran di media sosial (medsos).

“Netizen & rakyat jangan sampai diadu domba. Saya harap pihak yg berwajib menertibkan berita hoax yg memecah belah seperti itu. *SBY*,” tulisnya. (hri/rou)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar