Screen Protector Ini 'Sulap' iPhone Jadi Punya Tombol Back

http://us.images.detik.com/content/2015/05/26/317/haloback262.jpg
Jakarta – Terlepas dari penempatan tombol volume dan power/sleep, iPhone sepanjang sejarahnya hanya memiliki satu tombol di bagian depan, yakni tombol home.

Berbeda dengan Android kebanyakan, iPhone tidak memiliki tombol back dan tombol multitasking. Nah, lewat inovasi ini, pengguna bisa mengoperasikan iPhone miliknya dengan tombol back layaknya Android.

Adalah Haloband, startup berbasis di San Francisco, Amerika Serikat yang baru saja meluncurkan kampanye terbarunya, Halo Back. Terinspirasi dari sulitnya mengoperasikan tombol back di iPhone 6 Plus dengan penggunaan satu tangan, Haloband akhirnya merilis sebuah screen protector pintar.

Bukan sembarang screen protector. Dalam video kampanye yang diunggah di situs Kickstarter mereka, Halo Back mampu menyulap fungsi tombol back di iPhone 6 Plus menjadi sama seperti ponsel Android. Ya, karena ukurannya yang bongsor dan letak tombol back di atas inilah yang mungkin membuat sebagian pengguna merasa terganggu.

“Jika kamu pengguna iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, Halo Back bekerja sangat baik untuk Anda,” kutip detikINET dari laman situs Kickstarter Halo Back, Senin (25/5/2015). Lalu bagaimana sebenarnya screen protector ini bekerja? Pada dasarnya Halo Back bekerja dengan menambahkan lapisan sirkuit pada layar screen protector.

Lapisan sirkuit itu nantinya yang akan bekerja menghantarkan sinyal dari tombol back yang letaknya di pojok bawah kiri ke pojok atas sebelah kiri, tempat dimana biasanya Apple meletakkan tombol back di iPhone-nya.

Untuk bisa memboyong Halo Back, pengguna harus merogoh kocek yang cukup murah, yakni hanya USD 14 atau sekitar Rp 184.000. Saat ini Halo Back masih dalam masa pendanaan di Kickstarter dan telah meraih dana sekitar USD 79 ribu dari target awal USD 20 ribu.

[youtube http://www.youtube.com/watch?v=wQhKL2a1_Lk]


(ash/ash)

About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply