Sehari, Bukalapak Cetak Transaksi Rp 50 Miliar!

Jakarta – Meski kondisi perekonomian Indonesia sepanjang 2016 kurang begitu baik, nyatanya hal tersebut tidak memengaruhi Bukalapak. Malah e-commerce ini mengalami pertumbuhan cukup signifikan.

CEO Bukalapak Achmad Zaky memaparkan sepanjang tahun 2016 jumlah pengunjung mencapai 13,4 miliar. Angka ini meningkat 16 kali lipat dari 2015 yang hanya 800 juta.

Zaky juga mencatat terjadi peningkatan jumlah pelapak. Kini mencapai 1,3 juta pelapak, melonjak dari 400 pelapak di tahun sebelumnya.

Semua kondisi tersebut membuat nilai transaksi harian di Bukalapak turut melonjak. Kenaikannya bahkan mencapai tujuh kali lipat.

“Nilai transaksi harian kami mencapi Rp 50 miliar. Pada tahun 2015 hanya sebesar Rp 7 miliar,” jelas Zaky di acara perayaan ulang tahun Bukalapak ke-7 di Balai Kartini, Jakarta, Selasa (10/1/2017).

Lebih lanjut dikatakan Zaky, pendapatan bersih Bukalapak tumbuh tujuh kali lipat dibanding tahun 2015. Sayang bos Bukalapak ini tidak mau mengungkap berapa besar yang didapat, tapi ia berharap tren tersebut dapat berlanjut di tahun 2017 ini.

“Semoga tahun ini kami dapat terus memajukan UKM di Indonesia,” pungkas Zaky.

Saksikan video 20detik di sini:

(afr/yud)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar