Sejumlah Komputer Mac Lawas Ini Siap Masuk Daftar Produk Usang Bulan Depan

MacBook Pro

Apple kembali berencana memasukkan sejumlah produk lawas ke dalam daftar produk usang (obselete) dan kuno (vintage) bulan depan lantaran sudah mencapai usia pensiun.

Sejumlah produk yang bakal dihentikan dukungan perbaikannya di banyak negara tersebut adalah komputer Mac yang diproduksi di 2009 dan 2011, yaitu MacBook, MacBook Pro, dan Mac mini.

Berikut daftar selengkapnya sebagaimana dilansir 9to5Mac:

Macintosh Vintage in the U.S. and Turkey / Obsolete in AP/CN/EU (except Turkey)/JP/LA and Apple Retail Stores:
  • MacBook Pro (15-inch, Early 2011)
  • MacBook Pro (17-inch, Early 2011)
Macintosh Obsolete in AP/CN/EU/JP/LA/U.S. and Apple Retail Stores:
  • Mac mini (Early 2009)
  • MacBook (13-inch, Mid 2009)

Apple jadwalnya bakal memasukkan sejumlah komputer Mac lama tersebut secara resmi pada tanggal 31 Desember 2016. Hingga tiba waktunya, kamu yang masih memiliki produk-produk tersebut tidak akan bisa mendapatkan dukungan perbaikan apapun dari mereka.



Buat yang belum tahu, Apple bakal selalu mempensiunkan produk-produk lawas dan menghentikan dukungan perbaikannya jika sudah berumur 5–7 tahun sejak kali pertama diproduksi.

Menurut kebiasaannya, Apple tidak bakal menginformasikan mengenai adanya produk-produk lama yang dipensiunkan kepada penggunanya. Namun kamu bisa melihatnya dalam situs resminya di tautan ini.

Sebelum ini, Apple bulan Oktober lalu sudah juga sudah mempensiunkan sejumlah produknya, seperti iPhone 4, MacBook Air (13-inch, akhir 2010), AirPort Extreme 3rd genm, Time Capsule 2nd gen.






About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar