Sejumlah Layanan iCloud dan App Store Mengalami Gangguan Akses

Pagi ini akun Twitter @MakeMac ramai dengan pertanyaan para pembaca yang tidak dapat mengkases App Store atau akun iCloud. Setelah kami cek dari laman Apple System Status, ternyata memang sedang ada kendala akses di beberapa layanan online dari server Apple.

Menurut informasi dari gambar di atas, ada beberapa layanan yang diberi tandai kotak kuning – artinya sedang mengalami gangguan akses. Di bagian bawahnya juga ada tabel berdasarkan waktu sebagai timeline dari masalah yang sedang terjadi.

Jika dilihat dari bagian timeline, sekarang masalah yang terjadi tinggal iCloud Services saja. Seperti iCloud Backup, iWork for iCloud, iCloud Drive, iCloud Notes dan beberapa hal lainnya. Sementara koneksi ke layanan Store Services seperti App Store, iTunes Store dan lain sebagainya sudah normal kembali.

Semoga masalah ini segera diatas oleh Apple dan semua layanan dapat digunakan kembali secara normal. Tim MakeMac akan memberikan update di artikel ini jika sudah ada perkembangan dari masalah layanan iCloud.



About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar