Selangkah Lagi, BlackBerry 'Android' Argon!

Selangkah Lagi, BlackBerry Android Argon!Foto: istimewa
Jakarta – Setelah sebelumnya BlackBerry terang-terangan memajang spesifikasi yang mungkin diusung ponsel Android terbarunya. Kini ponsel yang konon punya sandi Argon ini sudah mulai menjejaki tahap sertifikasi.

Informasi ini terungkap lewat badan FCC, yang kalau di Indonesia lebih dikenal sebagai Ditjen SDPPI yang mengurus sertifikasi perangkat telekomunikasi. Mengacu pada FCC, BlackBerry Argon yang didaftarkan sebagai DTEK60TM tersebut dipastikan sudah lolos sertifikasi per 26 September kemarin.

Berdasarkan data ini bisa disimpulkan kalau tinggal selangkah lagi bagi BlackBerry Argon untuk dirilis ke publik. Tapi kapan waktunya, tentu cuma pihak BlackBerry yang tahu.

Bila menilik dari spesifikasinya yang sudah duluan beredar, disinyalir BlackBerry Argon akan diposisikan cukup tinggi. Pasalnya prosesor yang dipakai saja Snapdragon 820 yang banyak dipakai di ponsel-ponsel kelas atas. Sementara besaran RAM yang diusungnya berada di angka 4 GB.

Hal menarik lainnya terletak di kemampuan kameranya. Situs resmi BlackBerry Amerika Serikat memaparkan kalau Argon akan memiliki kemampuan hingga 21 MP. Sedangkan kamera depannya dibenamkan 8 MP.

Adapun ukuran layarnya sebesar 5,5 inch dengan resolusi yang sudah QHD. Yang kemudian dipasok dayanya oleh baterai 3.000 mAh. Sistem operasinya sendiri disebut Android 6.0.1 Marshmallow, yang tentunya telah dibekali segudang fitur keamanan BlackBerry.

Belum ketahuan berapa harganya, tapi kalau dari spesifikasi sepertinya tak akan murah. Kemungkinan BlackBerry akan menempatkan Argon di segmen atas , namun masih di bawah Priv.
(yud/ash)

About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply