Sepatu Canggih 'Back to the Future' Ditawar Rp 1,3 Miliar

Sepatu Canggih Back to the Future Ditawar Rp 1,3 MiliarFoto: istimewa
Jakarta – Penggemar film Back to the Future pasti sudah tak asing dengan sepatu yang dipakai oleh tokoh utama, Marty McFly. Teknologi canggih yang di zamannya masih sebatas khayalan itu kini terwujud.

Dikutip detikINET dari Digital Trends, Rabu (12/10/2016), sepatu ala Marty McFly ini dibanderol dengan harga fantastis. Bahkan, ada yang sampai rela menawar USD 104 ribu atau sekitar Rp 1,3 miliar.

Bagi yang tidak familiar, sepatu yang diberi nama Mag ini memungkinkan untuk mengencangkan tali secara otomatis ketika dipakai. Sepatu ini lah yang muncul di seri kedua Back to the Future di era 80-an.

Saking terkenalnya, sepatu ini pun kemudian dibawa ke kehidupan nyata oleh produsen sepatu ternama, Nike. Oleh Nike, sepatu dengan teknologi self-lacing ini pun kemudian dilelang di beberapa negara.

Di Hong Kong misalnya, salah seorang peserta lelang berhasil memboyong sepatu setelah menawar Rp 1,3 miliar. Kabar itu disiarkan melalui media sosial Twitter oleh akun @Dragon8Auctions.

“Baru saja mencetak REKOR DUNIA untuk sepatu sneaker termahal yang pernah ada di acara lelang!!! #nikemag @Nike! Terjual seharga USD 104 ribu!!,” kicaunya.

Selain di Hong Kong, pelelangan masih akan dilakukan di dua kota lagi, yakni New York dan London. Melihat panasnya event di Hong Kong, besar kemungkinan event di dua negara ini juga akan memanas.

Dana yang terkumpul dari hasil pelelangan itu nantinya akan disumbangkan ke Michael J. Fox Foundation, di mana organisasi itu bergerak untuk penyembuhan pengidap Parkinson.
(mag/rns)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar